Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Agenda Tahun Pertama Aliansi Ider Jagat Indonesia

Laporan : Ipay Raga Sukma ||

Kabarrilis.com, Bigor - Keluarga Besar Aliansi Ider Jagat Indonesia, berkumpul di Kampung Jakimun, Desa Sukamaju, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, dalam rangka merayakan Milad ke - 1 yang bertepatan dengan tanggal berdirinya 18 September 2022 silam di tempat yang sama.

Dalam tahun lahir (Milad) pertamanya, Aliansi Ider Jagat Indonesia, selain di hadiri para pengurus berbagai wilayah, tampak Kepala Kepolisian Sektor (Ka. Polsek) Cibungbulang AKP Zulkarnaedi.


"Hari ini adalah hari lahirnya keluarga besar Aliansi Ider Jagat Indonesia yang kesatu tahun, jika diibaratkan bayi itu baru bisa melangkah dan belum bisa berlari. Kalau yang ke-2 tahun mohon maaf kemungkinan dirayakannya tidak di sini," ungkap Ketua Umum (Ketum) Aliansi Ider Jagat Indonesia, Lukman di dalam sambutannya, Senin 18 September 2023.

Menurut H. Lukman sapaan akrabnya, Organisasi yang dinaunginya terbentuk atas dasar kesadaran, murni dorongan hati nurani tanpa adanya paksaan.


"Ini adalah salah satu kepedulian dari sesama kita, dengan dasar rasa saling memiliki, seperti kata pepatah, tak kenal maka tak sayang. Kita bersama disini jadi banyak saudara, keluarga besar Ider Jagat sangat luar biasa, walau pun tanpa ada uang terus bergerak, dengan dorongan nurani tanpa ada paksaan dari siapapun," ujarnya.

Senada dengan H. Lukman, Presiden Aliansi Ider Jagat Indonesia Oman Setiwan mengatakan, pergerakan yang dibangunnya organisasinya, demi untuk kemaslahatan masyarakat.

"Saya mendirikannya Aliansi Ider Jagad Indonesia ini dari nol, bukan karena ada donatur, dengan keinginan menyatukan semua Ormas tanpa kecuali. Tujuannya demi persatuan dan kesatuan bangsa," tegas Gonggo sapaan akrabnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Cibungbulang AKP Zulkarnaedi, yang turut hadir dalam acara, menyatakan apresiasi sekaligus memberi masukan terhadap kehadiran Aliansi Ider Jagat Indonesia, membetuk Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Bogor.

"Kami berikan apresiasi, itu adalah suatu wadah mengumpulkan banyak orang dalam ajang silaturahmi, mudah - mudahan semua niat baik kita semua ini hasil dari perjuangan kita. Adapun visi dan misi kedepannya sambil berjalan di rancang, kami berharap untuk adanya DPD Kabupaten Bogor," katanya.