-->

Iklan

Dandim 0624/Kab Bandung Dampingi Pangdam III/Siliwangi Meninjau Kegiatan Bazar Murah di Wilayah Koramil 2409/Banjaran

Admin Kabarrilis.com
Sunday, September 24, 2023, 6:16 PM WIB Last Updated 2023-09-24T16:35:23Z
masukkan script iklan disini
Kabarrilis.com | Kab.Bandung - Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, S.IP, M.IP mendampingi kehadiran Pangdam iII/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko meninjau Bazar UMKM Murah beserta rombongan.

Bertempat di Lapangan  Bola Bunut yang lebih dikenal Lapangan Pahlawan, Kampung Pataruman Desa Margahurip, Kecamatan Banjaran telah dilaksanakan kegiatan Bazar UMKM Murah dalam rangka HUT TNI ke 78 dengan tema TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju, Minggu (24/09/2023).

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko, sebelum menghadiri kegiatan Bazar UMKM Murah ini melakukan kunjungan terlebih dahulu ke RS Dustira Cimahi yang sudah  melaksanakan Sunatan Massal dan Pembagian sembako serta pelaksanaan Donor darah.
Dalam pelaksanaan Bazar UMKM Murah ini, diikuti Tiga Kodim di wilayah Korem 062/TN Kodam III/Siliwangi, diantaranya Kodim 0624/Kab Bandung dengan 20 stand UMKM nya, Kodim 0609/Cimahi dengan 15 stand UMKM nya dan Kodim 0618/Kota Bandung dengan 8 stand UMKM nya, total keseluruhan 43 stand UMKM. 

Terlihat sudah dalam kegiatan Bazar UMKM Murah ini, sangat antusias masyarakat sekitar yang hadir menyaksikan dan membeli produk produk UMKM yang telah disediakan, produk produk UMKM tersebut diantaranya produk sembako murah, Snack/Cemilan pruduk lokal dan produk sayur mayur yang dibawa Koramil 2412/Pasir jambu, serta Koramil 2413/Cilengkrang produk alat rumah tangga.

Pelaksanaan Bazar UMKM Murah ini dihadiri Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko beserta Ibu, para Asisten Kasdam III/Siliwangi, para Kabalak, Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, S.IP, M.IP, di dampingi Ibu Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0624/Kab Bandung,Kasdim 0624/Kab Bandung, Para Pasi Dim.0624, Danramil 2409/Banjaran, perwakilan Danramil jajaran Kodim 0624 dan anggota Dim.0624, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kab Bandung, Kades Margahurip H.Darwin dan perwakilan Polsek Banjaran.
Dalam kesempatan itu, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko, bersama Dandim 0624/ Kabupaten Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, S.IP, M.IP, beserta rombongan, memberikan bantuan paket sembako secara simbolis pada 10 perwakilan masyarakat jompo .

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko mengatakan, kegiatan bazar murah UMKM ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun TNI yang ke-78.

“Disini tersedia beras organik, telur, daging ayam dan daging sapi, harganya pun lebih murah dari pasaran.

Selain bazar murah sambung Mayjen TNI Erwin Djatniko, kami  juga mengadakan Bakti Kesehatan bagi masyarakat kurang mampu yang dipusatkan di Rumah Sakit Dustira .

“Namun kegiatan Bakti Kesehatan tersebut tersebar di 25 wilayah. Khusus untuk operasi seperti operasi katarak, operasi bibir sumbing dan khitanan massal hanya dilakukan di Rumah Sakit Dustira dan Rumah Sakit Salak Bogor,”tuturnya.

Lanjut Mayjen TNI Erwin Djatniko, kegiatan ini
merupakan wujud kepedulian kami kepada masyarakat. Karena, Kami berasal dari masyarakat, Kita bisa seperti ini juga karena masyarakat. Adalah kewajiban bagi kami untuk membantu masyarakat,”ujarnya.
Ia juga berpesan kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di Kabupaten Bandung apabila butuh bantuan tidak perlu sungkan untuk melaporkan hal ini.

Pasalnya, saya bisa seperti ini dari bapak-bapak dan ibu-ibu masyarakat Indonesia, Provinsi Jawa Barat khususnya masyarakat Kabupaten Bandung, ” pungkas Pangdam

Ketika ditemui awak media di Kegiatan Bazar UMKM Murah di Kampung Pataruman seusai kegiatan Komandan Kodim 0624/Kab Bandung, Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, S.IP, M.IP, mengatakan Ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 TNI. Beberapa kegiatan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Kami, Kodim 0624/Kabupaten Bandung mendapatkan kehormatan untuk menyelenggarakan kegiatan Pasar Murah dan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat," ucap Dandim.

Letkol Inf. Hamzah Budi Susanto, S.IP, M.IP menyebutkan, kami mengadakan 43 stand bazar di Pasar Murah yang digelar di Kampung Pataruman kali ini.


"Terdiri dari sembako, pakaian, sayur-sayuran, produk UMKM. Hampir seluruh kecamatan di Kabupaten Bandung mengirimkan perwakilannya ke Pasar Murah ini," ujarnya.

Selanjutnya Dandim 0624/Kabupaten Bandung, Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, S.IP, M.IP juga mengatakan Kodim 0624/Kabupaten Bandung juga akan melakukan pengeboran air bersih untuk membantu masyarakat di daerah yang mengalami kekeringan di musim kemarau ini.

"Kita akan melihat daerah-daerah yang pada musim kemarau ini perlu kita bantu. Kita akan melihat kondisi ekonominya. Tidak terbatas hanya Pasar Murah saja, kita juga akan mencari titik-titik air untuk daerah yang mengalami kekeringan," pungkas Komandan Kodim 0624/Kab Bandung. (Purwadhi-JSI)

POLITIK

+