-->
  • Jelajahi

    Copyright © KABAR-RILIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Begini Penjelasan Ketua FORKAMI Tentang Sang Raja Dangdut

    Admin Kabarrilis.com
    Monday, September 25, 2023, 12:13 am WIB Last Updated 2023-09-24T17:15:11Z
    masukkan script iklan disini
    Kabarilis.comSukabumi  -  Mendengar dan melihat kegigihan H.Muhammad Yusuf Gunawa dalam menjalankan organisasi Fans Rhoma Irama dan Soneta atau yang disingkat FORSA Kabupaten Sukabumi/FORKAMI, Menggugah para kandidat calon struktur DPC.Suara Independent Jurnalis Indonesia/SIJI Kabupaten Sukabumi penasaran untuk mengetahui lebih dalam dengan langsung berkunjung kekediaman ketua Forsa H.Muhammad Yusuf Gunawan diwilayah Kampung Cipamarayan Desa Warnareja Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi,

    Kedatangan kandidat Calon Struktur DPC.Suara Independent Jurnalis Indonesia/SIJI Kabupaten Sukabumi yang diantaranya Erik Surya Sumantri, Ade Hayati dan Iyus Hendrawan disambut hangat oleh H.Muhammad Yusuf Gunawan,

    Sambil menikmati kopi hangat yang dihidangkan oleh tuan rumah, Kami berbincang-bincang seputaran Organisasi FORSA yang dia pimpin tersebut. Ternyata dibalik kegigihannya menjalankan organisasi Forsa, ada history dimasa lalu kehidupannya.

    Berikut ini penjelasan H.Muhammad Yusuf Gunawan Sang ketua Fans Rhoma Irama dan Soneta Kabupaten Sukabumi/FORSA/FORKAMI mengatakan, saya atas nama keluarga pribadi dan sekaligus atas nama Forsa Sukabumi mengucapkan syukur alhamdulillah atas kedatangan rekan-rekan dari DPC.Suara Independent Jurnalis Indonesia Kabupaten Sukabumi ke kediaman saya dan tak lupa dengan kerendahan hati saya mohon maaf bila sambutan saya ini kurang memuaskan baik tempat maupun jamuannya.

    "Seperti yang mungkin rekan-rekan sudah ketahui Organisasi Forsa ini mempunyai slogan yang wajib dijalankan oleh seluruh anggota atau unsur Forsa yaitu 4.B diantaranya adalah Berakhlaqul kharimah, Beriman, Bertaqwa dan Berloyalitas. Karena itu sesuai dengan yang dicontohkan oleh Sang Idola kami yaitu Raden H.Rhoma Irama, Janganlah mengaku anggota Forsa kalau tidak mau memiliki akhlaq yang baik, karena pada dasarnya setiap manusia itu pasti pernah melakukan kesalahan,Tinggal tergantung pribadinya, apakah akan terus melakukan kesalahan atau bertobat kembali kejalan Allah SWT dengan berakklaqul kharimah dan Beriman serta Bertobat" Ungkapnya.

    Lebih lanjut ia menuturkan, menyampaikan, akanya saya selaku ketua DPC.FORKAMI tidak pernah merasa lelah untuk terus mengingatkan kepada para anggota Forsa agar menjalankan apa yang diperintahkan oleh Agama Islam dengan mensuri tauladani sang idola kita yaitu Raden.H.Rhoma Irama dan Sonetanya yang tak pernah ingkar dari ajaran Rosulullah Solallahu Alaihi Wasalam dalam beribadah, dan Kitapun juga harus berloyalitas terhadap organisasi ini, sebagai contoh salahsatunya diadakannya kompetisi FORSA IDOL Beberapa waktu yang lalu dan Alhamdulillah sukses serta kitapun melaksanakan kegiatan berbagi kasih dengan santunan pada kaum duafa, fakir miskin dan anak yatim" Tutur H.Yusuf Gunawan,

    Menurut  Muhammad Yusuf Gunawan, cara dakwah yang disampaikan oleh Sang Raja Dangdut H.Rhoma Irama dengan alunan musik, dengan lugas dan tegas 

    "Saya katakan itu hal yang wajar, tak ada unsur dosa atau melanggar syariah agama dan tidak melanggar undang-undang negara, tempo dulupun konon menurut riwayat, kangjeng dunan kalijaga berdakwah dimajlis dengan memakai wayang kulit. Jadi saya rasa itu sah-sah saja, malah sedikit saya terangkan, saya yang dulunya mungkin kata orang-orang adalah orang yang brengsek, tak ingat waktu untuk ibadah, hampir setiap hari hanya hura-hura. Orangtua sayapun sampai sedih dengan kelakuan saya, tapi alhamdulillah Hidayah datang pada saya" Ucapnya.

    Saat itu, Kata H.Yusuf Gunawan, saya mabuk parah dan terjatuh, saat saya agak sadar dari pengaruh minuman keras tersebut, entah siapa yang membunyikan musik,Saya mendengar lagu yang dibawakan oleh Raden.H.Rhoma Irama, tidak terasa airmata saya menetes, dari saat itu saya berhenti total mabuk-mabukkan.

    "Saya datangi beliau dikediamannya,Dari beliau,Saya mendapatkan wejangan dan saya jalankan alhamdulillah berkat Hidayah Allah SWT lewat lantunan syair lagu Raden H.Rhoma Irama. Sampai saat ini saya sama sekali tidak mau terjerumus lagi kejurang kehina'an yang jauh dari ajaran agama" Paparnya.

    Diakhir, Ketua FORSA menyampaikan pesan dan harapannya dari kisah saya inilah, saya harap semoga rekan-rekan di Forkami/Forsa Kabupaten Sukabumi ini untuk terus jalin kebersama'an demi harumnya nama organisasi kita.

    "Semoga apa yang kita jalankan bersama-sama ini, mendapatkan keridhoan Allah SWT"  Pungkas H.Muhammad Yusuf Gunawan.

    Pewarta  : Erik Surya Sumantri.

    Editor  :  Redaksi.

    Politik

    +