-->

Iklan

Reaksi Ketua BPD Tentang Realisasi DD Ciaruteun Ilir Tahap Awal Tahun 2023

Admin Kabarrilis.com
Tuesday, June 06, 2023, 12:28 AM WIB Last Updated 2023-06-05T17:28:27Z
masukkan script iklan disini

Laporan : Raga Sukma ||

Kabarrilis.com, Bogor - Irwan Setiawan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bereaksi positif atas realisasinya Dana Desa (DD) Ciaruteun Ilir, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor tahap pertama 2023.

Pasalnya DD Ciaruteun Ilir di tahap awal, dipergunakan kepada 2 kegiatan, yaitu Bantuan Langsung Tunai (BLT) serta Pembangunan infrastruktur hotmix jalan lingkungan (jaling) di Kampung Padati Mondok RW 09 yang mencakup 3 RT.

"Tepatnya di Rt. 01, 03 dan 04, Rw 09 Kampung Padati Mondok. Masyarakat disini menyambutnya dengan baik, atas yang dilakukan oleh pihak pemdes," ujarnya kepada Kabarrilis.com, disela - sela kegiatan memantau pelaksanaan hotmix jaling, Selasa 05 Juni 2023.

Dalam pelaksanaan pengerjaan hotmix jaling, pihaknya di wilayah bersama Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa, selalu memantau perkembangan hasil kerja, termasuk juga dalam pembagian blt-dd.

"Setelah itu, bersama dengan pemdes kami melakukan rapat evaluasi, hasil dari pencapaian pada setiap kegiatan yang telah selesai dilaksanakan," kata Irwan Setiawan.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa (Kades) Ciaruteun Ilir, Supandi menambahkan yang di sampaikan oleh Irwan Setiawan yang mendampinginya.

"Dalam bidang pembangunan hotmix infrastrukturnya jaling, saya tambahkan yang disampaikan ketua bpd, satu lagi hotmix jalingnya di Kampung Munjul Rt 03 Rw 05. Untuk pembagian blt-dd nya sebesar 25 persen, kita bagikan kepada 113 kpm, untuk bulan Januari, Pebruari dan Maret tahun 2023 ini. Jadi per-kpm nya mendapatkan Rp. 900.000,-," pungkasnya. 

POLITIK

+