-->

Iklan

Rayakan Tri Suci Waisak, WBP Rutan Kelas I Jakarta Pusat Mengikuti Ibadah Bersama Sangha Dhammaduta Indonesia (SDDI)

Tuesday, June 13, 2023, 7:26 PM WIB Last Updated 2023-06-13T19:18:43Z
masukkan script iklan disini
Laporan : Suhatno ||

JAKARTA, KABARRILIS.COM - Suasana Tri Suci Waisak, Warga Binaan Rutan Kelas I Jakarta Pusat bersama dengan Sangha DhammaDuta Indonesia (SDDI) melaksanakan ibadah di Vihara Che San Kung, Rutan Kelas I Jakarta Pusat, Selasa (13/06/2023). Ibadah dipimpin oleh Y.M.Bhikkhu Khanit Sannano dan 6 bhikku lainnya.

Sebanyak 40 Warga Binaan yang beragama Buddha antusias dalam mengikuti ibadah di Vihara Che San Kung. Pembinaan biasanya rutin berlangsung pada Minggu ketiga dan keempat.

“Rutan Kelas I Jakarta Pusat selalu berkomitmen dalam memenuhi hak para Warga Binaan. Salah satu haknya beribadah sesuai dengan keyakinan masing-masing,” ujar Kepala Rutan, Fauzi Harahap.

Tidak hanya memberikan kebebasan beribadah sesuai dengan keyakinan masing-masing, tetapi juga Rutan Kelas I Jakarta Pusat menyediakan fasilitas Rumah Ibadah untuk para Warga Binaan.

Ibadah yang berlangsung di Vihara Che San Kung juga merupakan salah satu pembinaan bidang keagamaan bagi WBP. Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Yulius Jum Hertantono didampingi oleh Kepala Subsi Bantuan Hukum dan Penyuluhan Tahanan, Purwo Aji Prasetyo juga mengatakan bahwa seluruh WBP di Rutan Kelas I Jakarta Pusat mendapat kesempatan yang sama dalam beribadah sesuai dengan Agama masing-masing.

POLITIK

+