-->

Iklan

Presidium Badan Persiapan Pembentukan Daerah Otonomi Baru Tangerang Tengah, Gelar Rapat Koordinasi

Admin Kabarrilis.com
Monday, June 19, 2023, 10:16 AM WIB Last Updated 2023-08-19T14:58:34Z
masukkan script iklan disini


Laporan: Muhtadin

Kabarrilis.com Tangerang, - Setelah bergabungnya Kecamatan Panongan kedalam bagian wilayah Daerah Otonomi Baru Tangerang Tengah pada beberapa waktu lalu, kini wilayah tersebut sudah dikembalikan ke Induk Kabupaten Tangerang. Senin, 19/06/2023.

Oleh sebab itu, Presidium Badan Persiapan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Tangerang Tengah Menggelar kegiatan rapat koordinasi (Rakor) di Cafe SJ Bunda Wati, Kampung Curug Sanger, Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang.

Nurdin HM Satibi, Ketua Umum Presidium Badan Persiapan Daerah Otonomi Baru (DOB) Tangerang Tengah menyampaikan bahwa Kecamatan Panongan telah ditarik kembali ke Induk Kabupaten Tangerang dan sudah tidak lagi menjadi bagian dari wilayah Tangerang Tengah.

"Meski Panongan bukan lagi menjadi bagian dari kita, saya berharap hal ini jangan membuat kita patah semangat, kita harus terus bergerak dan menyerukan suara kepada masyarakat tentang adanya pembentukan Kota Tangerang Tengah," ucap Nurdin.

Nurdin meminta kepada para Ketua Kordinator Kecamatan untuk segera membentuk Kordinator Desa (Kordes) atau Kordinator kelurahan ( Korkel) di masing-masing wilayahnya.

Jika sudah terbentuk kata Nurdin, dirinya akan segera keluarkan Surat Keputusan (SK). Supaya mereka bisa langsung bersosialisasi ke masyarakat.

"Saya minta juga ibu- Ibu Pertiwi untuk segera mecari Ketua Pertiwi yang baru, karena Ketua Pertiwi saat ini, yaitu yang dijabat oleh ibu Ayu itu berasal dari Panongan, sedangkan Panongan sudah bukan lagi bagian dari wilayah yang akan masuk Tangerang Tengah," paparnya.

Nurdin HM Satibi, Ketua Umum Presidium juga mengajak Kepada para Ketua Ormas untuk berjuang bersama-sama demi terwujudnya Daerah Otonomi Baru tangerang Tengah.

Diketahui, dalam acara rapat koordinasi ini dipimpin langsung oleh Ketua Presidium Badan Persiapan Pembentukan Daerah Otonomi Baru, Nurdin HM Satibi.

Dan dihadiri oleh Ketua Korcam dari 5 wilayah, yaitu Korcam Pagedangan, Legok, Kelapa Dua, Curug dan Cisauk. Serta Ibu-ibu Pertiwi, para Ketua Ormas, Ketua HMMI Kabupaten Tangerang, tentunya dihadiri Media Center Tangerang Tengah.

POLITIK

+