--> iklan
  • Jelajahi

    Copyright © KABAR-RILIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ad Sticky

    Iklan

    Wujudkan Akuntabilitas Kinerja, Itwasum Polri Gelar Audit PNBP dan BLU di Polda Banten.

    Admin Kabarrilis.com
    Tuesday, May 23, 2023, 12:39 pm WIB Last Updated 2023-05-23T05:40:43Z
    masukkan script iklan disini
    Laporan : Yayat Irama || 

    Kabarrilis.com, Serang - Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto didampingi Karorena  Kombes Pol Mohammad Sumartono serta PJU Polda Banten menyambut kunjungan kerja Tim Audit Itwasum Polri di Ruang Perjamuan Polda Banten pada Selasa (23/05) pagi. 

    Rombongan tim tersebut dipimpin oleh Irwil II Itwasum Polri Brigjen Pol Sjamsul Sidiq didampingi Irbidjemen Logistik Itwil II Itwasum Polri Kombes Pol Eko Iswantono, dan tiga personel Itwasum Polri lainnya. 

    Dalam kesempatan tersebut Irwasda Polda Kombes Pol Eko Kristianto menyampaikan bahwa kunjungan tersebut dalam rangka melaksanakan audit terhadap Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dan Badan Layanan Umum (BLU) di wilayah Polda Banten. 

    “Selain itu, audit ini juga dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan PNBP dan BLU dapat dikelola dengan baik, terutama dari segi pelayanan kepada masyarakat dan penyetoran kas ke negara,” ungkap Eko. 

    Adapun pelaksanaan audit tersebut, dilaksanakan dengan bimbingan dan konsultansi kepada para objek satuan kerja di Polda Banten, mulai dari kegiatan perencanaan target, penyetoran PNBP, penggunaan dan pengelolaan serta pengendalian PNBP. 

    “Diharapkan kehadiran tim audit dari Itwil II Itwasum Polri, dapat membantu Polda Banten dalam mengarahkan serta menyempurnakan hasil kinerja kedepannya. Sehingga dapat meningkatkan akuntabilitas dalam mempertahankan laporan keuangan Polri dengan predikat wajar tanpa pengecualian,” ujar Eko. 

    Eko juga menjelaskan untuk pelayanan BLU di Polda Banten tidak ada. "Untuk pelayanan BLU di Polda Banten tidak ada karena Rumah Sakit Bhayangkara belom masuk kriteria untuk dijadikan BLU," ucap Eko. 

    Diakhir, Eko mengatakan bahwa kegiatan akan dilaksanakan selama 4 hari. "Sebagai informasi, untuk pelaksanaan audit PNBP dan BLU di jajaran Polda Banten akan dilaksanakan selama 4 hari mulai dari tanggal 23 sampai 26 Mei 2023," tutup Eko. (Bidhumas)

    Politik

    +