-->

Iklan

Sukses Laksanakan Badami Ageung HIMABO, Ditangan Ketum Terpilih Adhi Makayasa Siap Jadi Mitra Pemda

Admin Kabarrilis.com
Tuesday, May 23, 2023, 7:46 AM WIB Last Updated 2023-05-23T00:46:50Z
masukkan script iklan disini

Laporan : Raga Sukma ||

Kabarrilis.com, Bogor - Himpunan Mahasiswa Bogor (HIMABO) merupakan Organisasi pramodial, sejak 15 tahun terakhir, menjadi wadah bagi mahasiswa-mahasiswa, yang sedang menempuh pendidikan di Jabodetabek, meski hingga saat ini di dominasi Oleh mahasiswa UIN Jakarta yang berasal dari Bogor.

Sebagai salah satu Organisasi Kemahasiswaan Daerah, HIMABO memiliki Visi dan Misi menjalin silatuhrahmi antar Mahasiswa yang berasal atau berdomisili Bogor, untuk kemudian dapat menciptakan Mahasiswa Bogor yang berorientasi pada Keilmuan dan pengembangan, dan mampu berbicara perihal Perkembangan-perkembangan untuk Bogor.

Dalam hal ini, HIMABO memiliki Kekuasaan tertinggi pada Musyawarah Besar yang disebut dengan BADAMI AGENG. Mengambil culture bahasa Sunda, salah satunya untuk menjaga kebudayaan bahasa daerah.

Minggu 21 Mei 2023, HIMABO sukses gelar BADAG yang ke-12 yang bertempat di Asrama Himpunan Mahasiswa Riau, Dramaga. Dengan dihadiri oleh lebih dari 50 anggota dan mengangkat Tema 'Nyangreudkeun Mimitraan, Mageuhkeun Babarayaan, kange ngajadikeun Bogor Maju', dan sukses menghantar Adhi Makayasa (Mahasiswa UIN Jakarta) sebagai Formatur terpilih yang menahkodai HIMABO di periode tahun 2023-2024.

Sejalan dengan Tema yang menjadi tajuk BADAMI 2023, Adhi Makayasa mengungkapkan salah satu program kerja dan harapan untuk HIMABO selama satu tahun kedepan adalah mampu menjalin Mitra dan hubungan baik dengan pemerintah daerah Kota maupun Kabupaten Bogor. 

"Harapan saya, untuk dikepengurusan periode tahun ini hingga tahun 2024 adalah kita mampu menjadi pembawa perubahan dan warna baru bagi Organisasi HIMABO ini sendiri, serta mampu menjadikan HIMABO ini dapat lebih dikenal baik oleh Jajaran pemerintahan daerah kota maupun Kabupaten Bogor dan siap bermitra dengan baik, sehingga dapat memudahkan berbagai hal kedepannya yang berurusan dengan akademik maupun Kedaerahan, khususnya untuk Anggota HIMABO sendiri dan mungkin umumnya bisa untuk teman-teman mahasiswa lainnya." Papar Adhi Makayasa, ketua terpilih dalam Sambutannya

Mahdi Munif, Demisioner ketua umum HIMABO sebelumnya menyapaikan selamat dan merasa senang dengan masih adanya regenerasi Kepengurusan HIMABO yang cukup unggul dan lebih visioner.

"Saya ucapkan selamat dan sukses kepada wa Adhi makayasa, sebagai Formature terpilih dan mungkin dengan para calon jajarannya nanti, yang saya rasa estafet generasi ini akan di pegang oleh orang-orang yang memiliki visioner cukup unggul, bagi HIMABO khususnya maupun Bagi Bogor kedepannya." Ucap Mahdi Munif dalam sambutan penutup Badami Ageung 2023.

POLITIK

+