-->

Iklan

Satbrimob Polda Banten Melaksanakan Latihan Peningkatan Kemampuan Brimob

Admin Kabarrilis.com
Friday, May 26, 2023, 5:30 PM WIB Last Updated 2023-05-26T10:31:04Z
masukkan script iklan disini
Laporan : Majuli

Kabarrilis.com, Serang - Satbrimob Polda Banten melaksanakan latihan Peningkatan Kemampuan Brimob  di Joglo Mako Satbrimob Polda Banten pada Jumat (26/05). 

Pelatihan ini dipimipin oleh Kabagops Brimob Polda Banten AKBP Maya H Hitijahubessy didampingi Kasubbagdalops Akp Tomi Hadi Sumpena serta Para Danki, Danton dan Anggota Satbrimob Polda Banten. 

Dikesempatan lain Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin menyampaikan bahwa. "Tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan Kemampuan Teknik dan Teknis dalam rangka mempersiapkan untuk menghadapi Pemilu 2024," kata Dede Rojudin. 

Dede Rojudin juga menekankan kepada personel. "Saya menekankan bahwa latihan yang dilaksanakan ini merupakan kesiapan bagi seluruh anggota Brimob dalam melaksanakan tugas yang sebenarnya di lapangan guna melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat khususnya penanggulangan Kamtibmas berintensitas tinggi dan kesiapan menghadapi pemilu tahun 2024," ujar Dede Rojudin. 

Lanjut Dede Rojudin, dengan waktu latihan tiga hari, ditekankan kepada instruktur dan peserta latihan. "Agar dapat melaksanakan latihan anti anarki, PHH, Jibom, KBR dan Wanteror dengan serius, sungguh-sungguh, disiplin dan optimalkan sarana dan prasarana yang ada. Sehingga dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugas lapangan yang sebenarnya sesuai dengan tahap tindakan dan prosedur yang berlaku," ucap Dede Rojudin. 

Diakhir, Dede Rojudin mengatensi peserta latihan agar apa yang diperoleh selama melaksanakan latihan diharapkan dapat diaplikasikan dilapangan. "Sehingga kehadiran Brimob dapat dirasakan dampak positifnya serta dapat dirasakan dalam setiap pelaksanaan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," tutup Dede Rojudin.

POLITIK

+