--> iklan
  • Jelajahi

    Copyright © KABAR-RILIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ad Sticky

    Iklan

    Sasaran BLT-DD Situudik Prioritaskan KPM Yang Belum Pernah Menerima Bantuan

    Admin Kabarrilis.com
    Monday, May 15, 2023, 1:44 pm WIB Last Updated 2023-05-15T06:44:14Z
    masukkan script iklan disini


     

    Laporan : Raga Sukma ||

    Kabarrilis.com, Bogor - Aksi lanjutan Pemerintah Desa (Pemdes) Situudik Kecamatan Cibungbulang, Kab Bogor, Jawa Barat. Dalam menyalurkan Bantuan Langsung Tunai - Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama kepada 152 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

    Setelah melakukan pembagian di Aula Desa Situudik, Minggu 14 Mei 2023, pihak Pemdes mendatangi penerima yang sedang sakit, dengan memberikan haknya sebesar Rp. 900.000,-.

    "Itu dana dibayarkan kepada mereka untuk tahap awal tahun 2023, sekaligus tiga bulan pertama Januari, Pebruari dan Maret," katanya. 

    Bantuan yang kami salurkan, lanjut Mista, di tahap awal ini, berasal dari serapan dd sebesar 24,70 persen, kebetulan ada yang sakit kami datang kerumah mereka sebagai bagian kepedulian dan rasa tanggungjawab. 

    Untuk KPM BLT-DD harus benar-benar warga yang belum pernah menerima bansos lain, dengan mengambil data langsung dari hasil verifikasi para Ketua Rt se-Desa Situudik.

    Baik itu pkh bpnt dan bantuan sosial lainnya dari pemerintah, ternyata masih banyak masyarakat, yang belum pernah kebagian bantuan itu. Data kami terima sesuai hasil verifikasi, mulai dari tingkat Rt yang mereka ajukan, totalnya 152 penerima manfaat," urainya. 

    Acuannya Peraturan Bupati (Perbup), Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama dengan Pemdes Situudik," ujarnya. 

    "Juga sesuai arahan Bapak Kepala Desa para penerima bantuan, harus benar - benar orang yang membutuhkan serta tidak mampu dan belum pernah menerima bantuan sosial apapun dari pemerintah".

    Politik

    +