--> iklan
  • Jelajahi

    Copyright © KABAR-RILIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ad Sticky

    Iklan

    Persiapan Hadapi Pemilu 2024, Anggota Linmas Desa Marga Mulya Ikut Apel Kesiapsiagaan.

    Admin Kabarrilis.com
    Monday, May 22, 2023, 6:46 pm WIB Last Updated 2023-05-22T11:47:52Z
    masukkan script iklan disini
    Laporan : Antono || 

    Kabarrilis.com, Muara Enim - Puluhan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa Marga Mulya Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim mengikuti apel kesiapsiagaan yang digelar Pemerintah Desa (Pemdes) Marga Mulya di halaman Kantor Desa Setempat, Minggu (21/5/2023). 
    Apel dilakukan dalam rangka persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 Mendatang.
    Apel yang bertajuk “Merawat Indonesia serta menjaga kebhinekaan, pemilu aman, damai dan sejuk serta Keamanan Desa itu dipimpin langsung Kepala Desa Saputra Anemar Duta dan diikuti lebih dari 40 personil Linmas Desa di Marga Mulya 

    "Mas Duta" Sepaan Kepala Desa saat memberikan amanat menyampaikan, Linmas harus bekerja dengan baik untuk pengamanan di setiap wilayah yang mereka tempati di TPS-TPS. Karena Linmas menjadi ujung tombak dalam mendeteksi dini terhadap permasalahan yang ada di wilayah desa Marga Mulya,serta Ganguan Kamtibmas untuk diinformasikan kepada TNI dan Polri.

    Linmas diminta untuk tidak mengeksekusi permasalahan yang timbul, karena tugas linmas sifatnya hanya membantu aparat keamanan yang bertugas. Sinergi antara linmas dengan TNI-Polri sangatlah penting untuk membantu tugas-tugas mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban saat proses pemilu berlangsung ditahun 2024 Mendatang.

    “Linmas untuk bisa menjaga dilingkungan TPS sejak dilakukan pemungutan hingga selesainya penghitungan suara. Saya yakin linmas mampu untuk menjaga ketertiban dan keamanan serta memberikan kenyamanan terhadap masyarakat,” himbau Kepala Desa Marga Mulya"

    kepala desa berpesan kepada semua anggota Linmas untuk bisa mengantisipasi adanya berita bohong (hoax) saat proses pemilu berlangsung. Utamanya pada media sosial yang harus dicari kejelasan sumber beritanya.

    “Jadi kalo ada yang ingin mengacaukan dilingkungan panjenengan segera saja, baik itu secara langsung maupun melalui media sosial untuk segera diinformasikan. Agar permasalahan yang timbul ini bisa kita deteksi sejak dini,” tandasnya.

    Usai mengikuti apel, para anggota Linmas juga mendapatkan pelatihan mengenai tugas-tugas yang akan mereka emban selama di desa bertempat di Desa Marga Mulya Kecamatan Rambang Sehingga keberadaan Linmas kedepan benar-benar berfungsi dan berperan dalam menciptakan keamanan dan perlindungan kepada masyarakat."Jelasnya"

    Politik

    +