--> iklan
  • Jelajahi

    Copyright © KABAR-RILIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ad Sticky

    Iklan

    Detik-detik, Kecelakaan Tunggal Bus Pariwisata Warna Merah Hati Terjun ke Jurang..

    Admin Kabarrilis.com
    Sunday, May 07, 2023, 6:04 pm WIB Last Updated 2023-05-07T11:04:53Z
    masukkan script iklan disini
    Kabarrilis.com  | Tegal - Sebuah bus pariwisata milik PO Duta Wisata yang tengah parkir tiba-tiba terjun ke jurang dan terguling di Sungai Awu, dekat kawasan pasar wisata Guci, Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu (07/05/2023).

    Dalam rekaman video amatir warga yang beredar di media sosial, memperlihatkan detik-detik bus pariwisata berwarna merah hati terjun ke jurang dan posisi akhir bus tersebut dalam keadaan terguling di sungai setelah jatuh dari areal parkir kawasan wisata Guci.

    Bahkan akibat peristiwa ini, belasan penumpang bus mengalami luka-luka dan dilarikan ke puskesmas terdekat. 

    Salah seorang saksi di sekitar lokasi, Mohammad Alwi (52) mengatakan bahwa bus duta wisata yang membawa jemaah ziarah asal Tangerang, tengah di parkir atau dekat jembatan dibawah Pasar Wisata Guci dalam keadaan mesin menyala. Namun sopir bus meninggalkan kendaraannya saat sedang memanaskan mesin yang akan kembali ke Tangerang.

    “Tiba-tiba bus terjun ke sungai yang berada tepat di bawah areal parkir hingga posisi akhir terguling di sungai. Saat itu sebagian penumpang sekitar 20 orang sudah berada di dalam bus,” ungkap Alwi.

    Laju bus rombongan peziarah tersebut tidak bisa tertahan diduga adanya indikasi rem tangan bus tidak berfungsi sehingga meluncur maju ke sungai dan sejumlah warga yang melihat peristiwa itu turut membantu evakuasi. 

    Sejauh ini, belasan penumpang yang mengalami luka-luka telah dievakuasi ke Puskesmas Bojong dan Bumijawa guna mendapatkan perawatan lebih lanjut.

    Sementara terkait jumlah korban jiwa akibat peristiwa ini belum diketahui. Polda Jateng telah membenarkan kecelakaan tunggal tersebut.

    "Iya benar ada kecelakaan bus di Guci Tegal. Korban dievakuasi ke puskesmas," ujar Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M.Iqbal Alqudusy saat dikonfirmasi wartawan, Minggu. (Dhi)

    Politik

    +