-->

Iklan

Pemdes Purasari Laksanakan Program SAMISADE.

Admin Kabarrilis.com
Wednesday, November 16, 2022, 3:47 PM WIB Last Updated 2022-11-16T09:11:16Z
masukkan script iklan disini
BOGOR, KABARRILIS.COM | Dalam rangka program Pemerintah untuk membangun Desa yang lebih maju. Pemerintah Desa Purasari Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor melaksanakan program Samisade (Satu Milayar Satu Desa).

Agus Soleh Lukaman S.I.P mengatakan, terkait Samisade, alhamdulillah sudah mulai dilaksanakan. Memang ada beberapa hal ataupun keterlambatan dari kabupaten juga dari tim-tim teknis juga. Tapi alhamdulillah walaupun memang dalam waktu yang singkat tetap kami prioritaskan untuk menuntaskan progres yang sudah ditentukan. 

"Untuk pembangunan ada pembukaan jalan baru, TPT, gorong-gorong dan peluasan. Pembukaan jalan baru di wilayah dari mulai masuk RT 01, RT 07 masuk ke wilayah RT 04 terakhir di wilayah RT 03 RW 03. Pembukaan jalan baru semuanya 60% sekitar 600juta rupiah, rencananya langsung di hotmix" Ucap Agus Soleh Lukaman pada wartawan di ruang kerja pada tanggal 16 November 2022.

Agus Soleh Lukaman menjelaskan,  luasnya untuk jalan sendiri yang akan di aspal atau di hotmix nanti, dengan panjang 700meter x 2,5meter. Adapun untu TPT sendiri yang sekarang dikerjakan 526, 1,2. TPT yang tadi di wilayah RT 01 RW 03, ini kan memang volumenya luas jadi kita spot-spot aja dimana titik-titik yang harus kita TPT ya kita TPT. 

"Total alhamdulillah untuk se-Kecamatan Leuwiliang masuk 1Milyar Rupiah maksimal, untuk saat ini baru masuk 600Juta Rupiah" Jelas Agus Soleh Lukaman

Alhamdulillah, lanjut Agus" karna memang kita dikerjakan, kelola sama masyarakat karena masyarakat juga antusias dikarenakan akses sangat dibutuhkan oleh masyarakat. 

"Terkait kendala, salah satunya karena bawa barangnya ini cukup jauh. Seperti material batu, pasir belum masuk kendaraan roda empat otomatis itu jadi hambatan juga. Yang kedua masalah cuaca juga seperti yang disampaikan." Tutupnya Agus Soleh Lukaman Kepala Desa Purasari.

Laporan : Aisyah Noviyanti

POLITIK

+