-->

Iklan

Polsek Ciawi Lakukan Pengecekan Bencana Alam di Desa Cileungsi, Bogor

Admin Kabarrilis.com
Thursday, July 04, 2024, 6:30 PM WIB Last Updated 2024-07-04T11:31:45Z
masukkan script iklan disini
Kabarrilis.com   |  Bogor   – Polsek Ciawi Polres Bogor bersama Instansi terkait melakukan pengecekan dilapangan terkait adanya musibah bencana alam yang terjadi akibat hujan deras dan angin puting beliung di wilayah Desa Cileungsi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Rabu 3 Juli 2024. 

Pengecekan tersebut, dipimpin oleh Piket Babhinkamtibmas Polsek Ciawi, Aiptu Sriyana, S.Sos., bersama dengan beberapa pihak terkait.

Dalam pengecekan tersebut, turut hadir Kasi Pelayanan Desa, Kasi Kesra Desa, Destana Desa Cileungsi Ketua RT dan RW setempat.

Berikut hasil pengecekan yang dilakukan:

1.Rumah Milik Holis di kampung Loji Rt 09 Rw 02 mengalami kerusakan dengan dua asbes terlepas. Kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 2 juta, namun tidak ada korban jiwa.

2.Rumah Milik Ibu Sri Julaisti di kampung Loji Rt 10 Rw 02 juga mengalami kerusakan serupa dengan dua asbes terlepas, kerugian materiil sekitar Rp 2 juta, dan tanpa korban jiwa.

3.Pohon Lamtoro tumbang ke jalan, mengenai kabel listrik dan mengakibatkan kabel listrik putus serta listrik padam di area tersebut.

4.Pohon Dukuh tumbang, mengenai kabel dan tiang listrik serta menimpa rumah milik Dayat di kampung Ciherang Gede Rt 3 Rw 5. Kerugian materiil diperkirakan sebesar Rp 50 juta, tanpa korban jiwa.

3.Rumah Milik Ibu Karnati di kampung Ciherang Gede Rt 03 Rw 05 mengalami kerusakan genteng rontok dengan kerugian sekitar Rp 1 juta, tanpa korban jiwa.

6. Tanah Longsor terjadi di kampung. Cipaok Rt 05 Rw 04, namun tidak menimbulkan korban jiwa ataupun kerugian materiil.

Kapolsek Ciawi, Kompol Agus Hidayat, S.H., menyatakan bahwa situasi di lokasi bencana alam saat ini dalam keadaan aman dan kondusif. 

"Pihak Polsek Ciawi akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan penanganan lebih lanjut dan membantu warga yang terdampak," kata Kompol Agus

Kompol Agus mengatakan, dengan kejadian ini, masyarakat diimbau untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrem dan segera melaporkan kepada pihak berwenang jika terjadi situasi darurat dilingkungan sekitar.

"Situasi masih dalam pemantauan dikwatirkan akan ada bencana susulan dan dihimbau untuk masyrakata luas khususnya kabupaten Bogor untuk tetap waspada dan berhati hati dalam berkendara dan melintas dan juga pada saat dirumah intensitas Hujan yang sangat tinggi," pungkas Kompol Agus (Adhi)...

POLITIK

+