-->

Iklan

Percepat Penurunan Stunting, Babinsa Koramil 0602-03/Walantaka Mengikuti Kegiatan PMT

Admin Kabarrilis.com
Wednesday, July 03, 2024, 1:41 PM WIB Last Updated 2024-07-03T10:10:32Z
masukkan script iklan disini

Ampera S, kabarrilis.com - Kota Serang || Koramil 0602-03 / Walantaka Kodim 0602 / Serang, terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda), khusus nya dalam bidang program percepatan penanganan penurunan angka Stunting.


"Semoga apa yang telah kita kerjakan bersama ini, akan dapat memberikan dampak yang positif, sehingga akan menurunkan angka Stunting di wilayah Kecamatan Walantaka Kota Serang," ungkap Serka Chumaedi.


Serka Chumaedi menyampaikan hal itu ketika mewakili Danramil 0602 - 03 / Walantaka Kapten Inf Rokhim di acara Pemberian Makanan Tambahan (PMT), melalui program intervensi percepatan penurunan Stunting, 


Kegiatan pelaksanaan acara bertempat di Puskesmas Walantaka, Kecamatan Walantaka, Kota serang, Provinsi Banten, Rabu 03 Juli 2024.


Pelaksanaan tugas yang diemban oleh Serka Chumaedi, sudah menjadi salah satu program TNI AD, seluruh aparat teritorial yaitu Babinsa, 


"Sesuai dengan perintah langsung dari Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi, yang disampaikan kepada Danramil. 


Bahwa seluruh Babinsa akan terus bekerja membantu program pemerintah daerah, guna percepatan penurunan Stunting tersebut," jelasnya.


Lebih lanjut Chumaedi mengungkapkan harapannya, kehadiran Babinsa akan mampu memberikan dampak positif ditengah - tengah masyarakat. 


"Dengan kerjasama yang selama ini sudah berjalan dengan baik bersama instansi terkait, akan mampu menurunkan angka Stunting.


Tentunya hal ini perlu juga dukungan dari seluruh komponen masyarakat, untuk membantu memberikan edukasi. Tentang pentingnya menjaga tumbuh kembang anak, 


Mulai dari dalam kandungan dan usia balita diberikan makanan yang bergizi, selain itu terus aktif dalam kegiatan imunisasi di selenggarakan Puskesmas," pungkasnya. 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut PJ Walikota Serang dan Forum Komunikasi Kecamatan (Forkopimcam) Walantaka bersama seluruh jajaran Lurah.


Kepala Puskesmas Walantaka dengan seluruh Kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) bersama masyarakat yang memiliki anak balita.

POLITIK

+