-->

Iklan

Wisuda Tahfidz Qur'an Juz 30 MIMA Cijambe 04, Berlangsung Haru

Admin Kabarrilis.com
Tuesday, June 25, 2024, 8:55 AM WIB Last Updated 2024-06-25T01:55:29Z
masukkan script iklan disini

 


Ipay, Kabarrilis.com - Kab. Bogor || Wisuda Tahfidz Qur'an peserta didik di Madrasah Ibtidaiyah Mathla'ul Anwar (MIMA) 04 Cijambe, Kabupaten Bogor, yang berlangsung di Halaman Madrasah Ahad 22 Juni 2024, menguras emosi (Haru) para tamu yang ikut hadir menyaksikan.


Terlebih keharuan itu tampak dengan nyata didalam sesi para peserta didiknya memakaikan mahkota, kepada orang tuanya masing-masing.


Sesi pemakaian mahkota merupakan simbolisme imbalan Allah SWT di akhirat nanti, yaitu anak yang telah menghafal Al-Qur'an akan memakaikan mahkota cahaya kepada kedua orang tua dan menyelamatkan mereka dari panasnya api neraka.


"Selin itu juga sebagai tanda kemuliaan serta keistimewaan bagi para penghafal Al-Qu'an," ungkap Huliyatun Najah sebagai penanggungjawab program Tahfidz Qur'an MIMA 04 Cijambe disela-sela kegiatan acara berlangsung.


Lebih lanjut Najah menambahkan, dari total 9 wisudawan / wisudawati, 9 orang diantaranya Kelas 1 sampai 6 yang mengikuti kegiatan unggulan Tahfidz Quran dengan target hafal Al Qur’an Juz 30 selama belajar di Madrasah ini.


Sementara itu, menurut salah satu orang tua atau wali wisudawati dari Ika Sartika, 9 tahfidz (penghapal) Al - Qur'n, segala sesuatu yang terjadi adalah ketetapan Allah Subhanahu Wata'ala (SWT). 


"Menghafal Al-Qur'an di dalam waktu yang singkat, secara manusiawi sangat sulit, namun berkat kekuasaan dari Allah dibukakan pintu hati dan pikiran anak - anak itu, sehingga bisa menghafalkan ayat demi ayat dengan mudah.


Tentunya kami sebagai orang tua sangat terharu dan bangga dengan pencapaian anak-anak kami ini, karena mereka bisa menghafalkan 37 Surat dalam 3 tahun secara manusiawi itu berat, namun tidak dapat dipungkiri lagi bahwa ini adalah Qadarullah. 


Pintu hati dan pikiran mereka dibukakan karena kehendak-Nya, oleh karena itu kami sangat bersyukur, dengan bangga kami berterima kasih kepada MIMA 04 Cijambe yang sudah memfasilitasi anak kami menjadi penghafal Qur’an sebagaimana yang kita impikan bersama,”Beber Ika Sartika ibu dari 9 wisudawan dan wisudawati Tahfidz tersebut.


Dalam kesempatan yang sama Uwaesul Qurni HB, Kepala MIMA 04 Cijambe mengungkapkan Tahfizh Qur'an adalah program unggulan Sekolah yang dipimpinnya.


"Sudah berjalan selama sepuluh tahunan dengan harapan, alumni Madrasah ini sudah fasih melapalkan Al Quran, karena Membaca Alquran adalah modal utama untuk mengamalkan ibadah ibadah yang lain," pungkasnya.

POLITIK

+