-->

Iklan

Suport Rektor Untirta Untuk Pelaksanaan Mubes IKA Untirta Sesuai AD / ART

Admin Kabarrilis.com
Wednesday, June 12, 2024, 4:07 PM WIB Last Updated 2024-06-12T09:10:49Z
masukkan script iklan disini

Ampera S, Kabarrilis.com - Serang || Forum Alumni Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) sowan kepada Rektor Untirta Profesor Fatah Sulaiman untuk menindaklanjuti hasil keputusan diskusi tentang Musyawarah Besar (Mubes) di Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Untirta.


Tujuan sowan ke rektor dilakukan guna menyamakan persepsi, tentang masa kepengurusan IKA Untirta, Pimpinan Asep Abdullah Busro yang dianggap sudah selesai sesuai Anggaran Dasar / Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).


Dalam kesempatan itu Profesor Fatah Sulaiman menyatakan kesiapannya di dalam memfasilitasi perhelatan Mubes yang akan dilaksanakan IKA Untirta.


"Saya menyambut baik dan apresiasi inisiatif silaturahmi ini. Saya lihat kalau ada istilah periodisasi (IKA Untirta) itu kan sudah selesai," katanya Sabtu 08 Juni 2024.


Prof Fatah mengatakan, pihaknya mendukung dan siap memfasilitasi jika para alumni jika ingin menggelar Musyawarah Besar (Mubes) untuk menentukan kepengurusan IKA yang baru.


"Kalau masalah support dan dukungan, orang lain saja kita fasilitasi apalagi keluarga, IKA, kan gitu," tuturnya.


Pihak universitas berharap ada aksi kolaborasi antara institusi kampus dan keluarga alumni yang sudah tersebar di berbagai sektor. Sifatnya, kata dia, ada simbiosis mutualisme antara alumni dan kampus sebagai institusi yang melahirkan para alumni.


"Prinsipnya nanti secara alumni memberikan keyakinan bahwa alumni ini akan memberikan kontribusi dan niat baik sebagai tanggung jawab moral yang sudah merasakan ilmu dari almamater dengan kiprahnya masing-masing kalau ada yang bisa di-share, itu yang akan berjalan lebih baik ke depannya," katanya.


Sementara, Ketua Forum Alumni Untirta, Dadan Suryana mengatakan, silaturahmi dengan Rektor ini digelar guna menindak lanjuti hasil diskusi yang melahirkan kesepakatan bersama bahwa pihaknya era kepengurusan Asep Abdullah Busro sebagai Ketua IKA Untirta sudah selesai.


Menurut Dadan, mengacu pada AD ART IKA Untirta, periode kepengurusan hanya 4 tahun. Sementara, kepengurusan Asep Abdullah sudah melebihi 4 tahun sejak dirinya terpilih sebagai Ketua IKA Untirta pada Februari 2019 lalu.


"Silaturahmi hari ini kita menindaklanjuti pertemuan di Sari Banten beberapa hari yang lalu, bahwa hasil kesepakatan bersama, kita merujuk pada AD ART yang lama itu masa jabatan kepengurusan IKA itu 4 tahun.


AD ART tahun 2014 jelas menyatakan bahwa, masa jabatan Ketua IKA itu adalah 4 tahun dan kami meyakini bahwa belum ada perubahan atas AD ART tahun 2014 tersebut, karena sampai saat ini kami meyakini belum ada pleno yang membahas perubahan AD ART," katanya.

POLITIK

+