-->

Iklan

Serahkan Hewan Kurban, Plt. Ketua Antarwaktu DWP Kemendagri: Ibadah Kurban Ajarkan Nilai Kemanusiaan

Admin Kabarrilis.com
Thursday, June 20, 2024, 12:16 AM WIB Last Updated 2024-06-19T17:17:37Z
masukkan script iklan disini
Kabarrilis.com   |  Bogor - Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua Antarwaktu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Niken Tomsi Tohir mengatakan, ibadah kurban mengajarkan nilai kemanusiaan karena memberikan makan dan membantu fakir miskin.

"Hari Raya Iduladha atau sering pula disebut Hari Raya Kurban, di situlah kita dapat menyaksikan orang-orang yang mampu untuk berkurban berbagi kepada orang-orang yang tidak mampu," kata Niken saat menyerahkan hewan kurban di Pondok Pesantren Al Mujtahiddin, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (19/6/2024).

Pada kesempatan tersebut, DWP Kemendagri menyerahkan hewan kurban berupa 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Penyerahan hewan kurban ini sebagai wujud untuk meningkatkan ketakwaan pada perayaan Iduladha 1445 Hijriah/2024 Masehi. Terlebih, kata Niken, berkurban juga memiliki makna saling berbagi dan memperkuat tali persaudaraan antarsesama manusia.

"Semoga dengan melaksanakan kurban dengan baik dan sesuai tuntunan Rasulullah SAW akan mengantarkan kita sekalian menjadi muslim yang baik dan bermanfaat," pungkasnya.

Editor   :  Redaksi

POLITIK

+