-->

Iklan

SDN Ketapang Gelar Karya P5 wujudkan Siswa Yang Kreatif

Thursday, June 20, 2024, 7:41 PM WIB Last Updated 2024-06-21T15:51:18Z
masukkan script iklan disini


Kabarrilis.com | Tangerang - Upt Sekolah Dasar (SD) Negeri Ketapang Kota Tangerang Gelar kegiatan Gebyar karya P5 pentas seni serta stan Bazar kamis (20/6/24).

Kegiatan tersebut bertempat dihalaman gedung sekolah SDN Ketapang Jalan Ketapang Raya Rt 05 Rw 05, Ketapang, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang Banten.

Kegiatan yang merupakan projek penguatan profil pelajar pancasila (P5) implementasi dari Kurikulum Merdeka dengan mengusung tema" 
Menjaga Kelestarian Budaya Lokal Dengan Gaya Hidup Ramah Lingkungan Di Era Globalisasi".

Sebagai acara pembukaan diawali dengan pembacaan doa dilanjuti dengan tarian rampe yam go rampe,lagu kebangsaan indonesia raya dan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh M.Abrol.siswa kelas 5 c




Sambutan pertama Ketua panitia gelar karya P5, Hajjah Sumiati,S.Pd, dalam sambutanya mengucapkan, terima kasih kami ucapkan atas perhatian dan dukungan dari orang tua wali murid atas terselenggaranya kegiatan P5 di sekolah tercinta kita ini. 

Projek Penguatan Profil Pelajar pancasila (P5)SDN Negeri ketapang ini menampilkan bazar sesuai dengan tema kelasnya masing masing, diikuti dengan menyediakan makanan ciri khas dari berbagai daerah.

Contoh nya dari pelembang menyajikan pempek palembang,selendang mayang dari betawi itu salah satu contohnya.

Sementara untuk siswa dan siswi SDN Negeri Ketapang. Semoga semakin kreatif inovatif dan terus semangat menggali potensi untuk lebih maju lagi kedepannya Tetap Semangat ya Semangat." Ucap Sumiati

Lanjut Sambutan kedua dari Hajjah Nihlah,S.Pd, Kepala SDN Negeri Ketapang yang mengatakan, kita mengadakan kegiatan P5 hasil karya anak kita sebagian yang kami pamerkan Alhamdulillah anak anak jadi berani tampil orang tua juga kerjasama orang tua kelihatan kemudian juga daya cipta guru, kreatif guru disini lebih kelihatan lagi guru karena dari penampilan penampilan itu."tukas Hajjah Nihlah.

Kedepannya saya sangat mengharapkan kepada guru orang tua untuk kerjasamanya yang  lebih solid lagi dan penampilan penampilan yang tentunya lebih kreatif lagi dari tahun lalu,di sini dalam bentuk karya anak anak  kita tampilkan  seperti pakaian daur ulang dan bazar yang dilaksanakan oleh siswa siswi kelas 1 sampai dengan  kelas 5 sebagai konsumen anak-anak dan orang tua murid." 

Hari ini selebihnya adalah kegiatan-kegiatan menampilkan kreativitas anak-anak SDN Negeri Ketapang kita ingin melihat bakat minat anak-anak kita bisa sampai percaya diri untuk menampilkan karyanya 

Serangkaian acara kegiatan gelar karya Projek penguatan profil pelajar pancasila (P5) menampilkan kesenian tari tarian daerah.

Selain mempertunjukan Gelar Karya,Pentas seni SDN Negeri Ketapang juga menggelar Bazar dengan lima belas stan makanan salah satunya stan makanan anak kelas 1 sampai dengan kelas 5 .

Turut hadir dalam acara 390 peserta didik  dan 20 tenaga pengajar ,5 tenaga pendidik serta orang tua murid dari hasil yang dibacakan oleh Mc.Eryandi,S.Pd.Gr " 

Nisin/Suhatno

POLITIK

+