-->

Iklan

Puncak Peringatan HUT Ke-67, PP-PAUD Siap Songsong Transformasi Menuju Indonesia Emas

Admin Kabarrilis.com
Saturday, June 01, 2024, 6:12 PM WIB Last Updated 2024-06-01T11:14:11Z
masukkan script iklan disini
Kabarrilis.com   |  Jakarta - Perkumpulan Penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini (PP-PAUD) menggelar puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 di Ballroom Cendana, Hotel Aston Kartika Grogol, Jakarta, Sabtu (1/6/2024). Ketua Umum (Ketum) PP-PAUD Nani Suhajar Diantoro menyampaikan, dirinya siap menyongsong transformasi menuju Indonesia Emas 2045.

“Selamat Hari Ulang Tahun PP-PAUD. Semoga PP-PAUD menjadi organisasi yang mampu berkontribusi dalam komitmen yang tinggi, konsisten melangkah bersama menuju generasi emas Indonesia,” katanya.

Hal tersebut sejalan dengan tema peringatan nasional HUT ke-67 PP-PAUD bertajuk “Semangat 67 Tahun PP-PAUD Menyiapkan Generasi Emas Indonesia”. Respons dan adaptasi terhadap tantangan dan peluang, kata Nani, akan terus dijadikan semangat transformasi gerakan PP-PAUD.

Menurutnya, paradigma pembelajaran anak usia dini yang dinamis merupakan peluang dan tantangan untuk terus diadaptasikan dalam menggapai visi tersebut.

“Menyiapkan generasi memiliki tantangan sendiri, utamanya sejak anak usia dini. Di usia 67 tahun, PP-PAUD telah menjadi organisasi yang mentransformasikan diri secara berkesinambungan bersiap menyongsong Indonesia Emas,” tuturnya.

Nani menambahkan, kualitas kelembagaan dalam pelayanan anak usia dini menjadi inspirasi organisasi atau yayasan anggota PP-PAUD untuk terus mengembangkan PAUD berkualitas. Apalagi, hari ini paradigma pembelajaran anak usia dini terus bergulir dengan diberlakukannya Kurikulum Merdeka sebagai kurikulum nasional mulai tahun ajaran baru.

Peningkatan kualitas termasuk untuk mewujudkan organisasi yang mandiri, memperkuat peran organisasi penyelenggara PAUD dalam membina anak usia dini, serta membentuk watak bangsa agar menjadi manusia Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, cerdas, dinamis, aktif, kreatif, inovatif, adaptif, produktif, visioner, kritis, dan berkarakter Indonesia. Selain itu, peningkatan kesejahteraan guru dan tenaga kependidikan juga menjadi komitmen PP-PAUD melalui peran organisasi atau yayasan anggota PP-PAUD.

“Maka PAUD berkualitas menjadi arah gerakan langkah seluruh anggota PP-PAUD dengan tetap menyediakan PAUD percontohan bagi organisasi/yayasan di kalangan PP-PAUD yang dapat dijadikan rujukan,” ujarnya.

Dia menekankan, ketercapaian visi tersebut akan lebih mudah diupayakan jika seluruh organisasi atau yayasan penyelenggara PAUD bergabung, bersatu, dan bersinergi dengan penuh kebersamaan dan kekompakan yang optimal.

“Semoga langkah Bapak/Ibu menjadi nilai amal kebajikan dalam turut serta memajukan PAUD di Indonesia. Kepada seluruh panitia dan DPP PAUD kami ucapkan terima kasih atas peran sertanya dalam pelaksanaan peringatan nasional HUT PP-PAUD ini,” jelasnya.

Dalam rangkaian peringatan nasional HUT ke-67 ini pula, PP-PAUD mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada organisasi yang telah berperan dalam menyediakan lembaga PAUD percontohan, serta memberikan penghargaan kepada pengurus inspiratif, pengurus yang mampu melakukan terobosan secara kreatif dan inovatif. PP-PAUD juga telah melaksanakan lomba guru bercerita.

“Pada peringatan HUT ke-67 ini, telah dilaksanakan lomba guru untuk bercerita. Alhamdulillah kegiatan lomba ini telah menghasilkan cerita-cerita yang menarik dan mendidik serta peningkatan kompetensi guru dalam bercerita,” tandasnya. 

(Moh.Hasby)...

POLITIK

+