-->
  • Jelajahi

    Copyright © KABAR-RILIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Presiden Jokowi Lakukan Groundbreaking PT Arena Graha Andalan di IKN

    Admin Kabarrilis.com
    Wednesday, June 05, 2024, 6:31 pm WIB Last Updated 2024-06-05T11:32:41Z
    masukkan script iklan disini
    Presiden Joko Widodo secara resmi memulai pembangunan PT Arena Graha Andalan di Kawasan IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur dengan melakukan groundbreaking pada Rabu, 5 Juni 2024. Foto: BPMI Setpres

    Kabarrilis.com   -  Presiden Joko Widodo secara resmi memulai pembangunan PT Arena Graha Andalan di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur dengan melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking pada Rabu, 5 Juni 2024. Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menekankan pentingnya pembangunan fasilitas pendukung di IKN yang bertujuan untuk menunjang kebutuhan akomodasi, transportasi, dan konsumsi masyarakat.

    “Kegiatan di Ibu Kota Nusantara ini meningkat sangat pesatnya, pesat sekali. Kita membutuhkan akomodasi, membutuhkan transportasi, membutuhkan transportasi, membutuhkan fasilitas-fasilitas lainnya.” ujar Presiden Jokowi.

    Kepala Negara menyoroti kebutuhan akan fasilitas akomodasi yang masih sulit ditemukan di kawasan IKN. Presiden pun mengapresiasi pembangunan Arena Botanica yang akan segera dimulai untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

    “Sampai sekarang kalau saya membawa rombongan 200 orang, 300 orang memakan tempatnya belum ada. Jadi saya sangat menghargai investasi yang akan dibangun ini, Arena Botanica dari Arena Group, yang kita harapkan ini untuk memacu agar menteri-menteri segera mau pindah ke sini,” jelasnya.

    Selain akomodasi, Presiden juga menyoroti kebutuhan fasilitas kuliner di kawasan IKN. Presiden menjelaskan bahwa menemukan tempat makan yang layak menjadi tantangan bagi masyarakat yang tinggal dan bekerja di IKN.

    “Karena memang problem besar di sini kalau sudah mau makan siang, makan malam kaya tadi malam kita mau makan malam bawa chef dari Jakarta masak sendiri,” ungkap Presiden.

    Presiden Jokowi pun berharap pembangunan Arena Botanica, yang akan mengintegrasikan lima merek restoran ternama, diharapkan dapat mengatasi tantangan-tantangan tersebut.

    “Saya sangat menghargai dari PT Arena Graha yang mengintegrasikan lima brand resto ternama di dalam satu kawasan, saya tadi melihat juga desain dari restoran sangat bagus sehingga nantinya Seribu Rasa, Penang Bistro, Greyhound Cafe, Maison Tatsuya dan Yakiniku bisa segera dibuka,” ujar Presiden Jokowi.

    Lebih lanjut, Presiden Jokowi menginstruksikan agar mempercepat penyelesaian proyek ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di IKN. Dengan adanya pembangunan Arena Botanica, fasilitas di IKN diharapkan makin lengkap dan memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

    “Dengan dibangunnya Arena Botanica ini fasilitas di IKN akan makin lengkap sehingga masyarakat yang tinggal dan bekerja di IKN tidak perlu repot pergi ke mana-mana untuk menikmati kuliner yang lezat dan suasana yang nyaman di Ibu Kota Nusantara,” tutup Presiden Jokowi.

    Turut hadir mendampingi Presiden dalam acara tersebut adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang juga Plt. Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang juga Plt. Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni, Kurator IKN Ridwan Kamil, Wishnutama Kusubandio, Pj. Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, dan Pj. Bupati Penajam Paser Utara Makmur Marbun.

    Sumber  :  BPMI Setpres

    Politik

    +