-->

Iklan

Pelaksanaan Pemilihan Ketua RW 10 Kelurahan Ciwaringin Pemicu Antusiasme Warga

Admin Kabarrilis.com
Tuesday, June 18, 2024, 2:46 PM WIB Last Updated 2024-06-18T13:10:14Z
masukkan script iklan disini

Raka Bayu, Kabarrilis.com, Kota Bogor || Berjalannya proses pemilihan Ketua RW 10, di Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat, Minggu 16 Juni 2024.


Menjadi pemicu terjadinya kumpulan masa, yang antusias mengikuti kegiatan untuk turut serta menjadi pemilih Ketua RW 10 Kelurahan Ciwaringin.


Tampak kumpulan massa yang antusias dengan tertib, mengikuti seluruh proses pelaksanaan pemilihan Ketua RW 10, di atur oleh Panitia yang profesional.


Selain menunjukan rasa antusiasmenya untuk memilih, warga RW 10 secara ber gotong royong mensupport kegiatannya dengan cara berkontribusi memberikan bantuan swadaya dana dan makanan.


Dampak positif muncul dengan adanya antusiasme warga, bisa menumbuhkan kegiatan peningkatan ekonomi warga melalui Usaha Mikro Kecil & Menengah (UMKM) dilokasi kegiatan.


Sistem yang digunakan Panitia kepada warga, tercatat sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) membawa surat undangan, antri untuk melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).


Hal tersebut diungkapkan Jaya Saputra Ketua panitia pemilihan, disela kegiatan acara yang diikuti oleh 2 orang kandidat calon RW 10 Kelurahan Ciwaringin.


"Layaknya pencoblosan, warga datang membawa undangan, mendaftarkan diri untuk mendapatkan surat suara, setelah itu menuju bilik suara untuk mencoblos 2 kandidat ketua RW yang ada.


Kemudian, surat suara dimasukkan ke dalam kotak suara, dan warga yang sudah memberikan hak suaranya memasukkan jarinya ke dalam tinta bukti bahwa sudah mencoblos," katanya.


Jaya menyatakan dari 2 kandidat yang turut dalam kontestasi pemilihan Ketua RW 10 suara terbanyak diraih Andi Budi Rahmadi. SH., dan posisi kedua Tanti Wulandari.


"Total DPT 217 yang memberikan hak suaranya berjumlah 177, suara yang terbanyak Bapak Andri Budi Rahmadi, SH memperoleh 139 suara dan Ibu Tanti Wulandari meraih 37 suara. Bapak Andri Budi Rahmadi, SH ditetapkan sebagai RW 10 terpilih," ujarnya.


Lurah Ciwaringin Ahmad Komar. SE., di dampingi Sekretaris Kelurahan (Seklur) bersama Kepala Seksie Pemerintahan (Ksiepem) turut hadir didalam kegiatan pelaksanaan Pemilihan Ketua RW 10.


Ahmad Komar, SE, dihadapan seluruh warga dan panitia pelaksana pemilihan Ketua RW 10 menyatakan apresiasinya atas seluruh proses berjalan lancar dan antusiasme masyarakat turut serta.


"Siapapun yang terpilih sebagai RT dan RW harus didukung penuh oleh seluruh unsur masyarakat sekitar, sebab peran Ketua RT dan RW pada lingkup kerjanya sangat vital dengan masyarakat dan juga mereka merupakan tombak pemerintahan," tegasnya.

POLITIK

+