-->

Iklan

Kodim 0602/Serang, Mensosialisasikan Budidaya Maggot Untuk Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

Admin Kabarrilis.com
Thursday, June 27, 2024, 7:40 PM WIB Last Updated 2024-06-27T16:32:02Z
masukkan script iklan disini

Ampera S, kabarrilis.com - Kota Serang || Membantu peningkatan ekonomi bagi masyarakat, Kodim 0602 / Serang mensosialisasikan tata cara budidaya Maggot.


Kegiatan yang diikuti oleh para Babinsa bersama perwakilan masyarakat di Aula Sultan Ageng Tirtayasa Makodim 0602 / Serang, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Provinsi Banten, Kamis 27 Juni 2024.


Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang yang diwakili Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Mayor Cke Dandi Irwansyah menyampaikan, tujuan lakukan sosialisasi tersebut adalah guna memberikan pemahaman tentang pengelolaan sampah, untuk dijadikan menjadi budidaya Maggot. Dimana dari sampah rumah tangga maupun lainnya, itu masih ada yang bisa dimanfaatkan menjadi bernilai ekonomi.


" Harapannya pengembangan budidaya maggot akan lebih banyak lagi diminati, oleh  seluruh masyarakat yang berada di wilayah Kota Serang dan Kabupaten Serang. Sehingga akan dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru, juga akan lebih  meningkatkan kesejahteraan masyarakat," jelasnya ke awak media.


Lanjutnya, seluruh masyarakat diberikan penjelasan bagaimana cara pemanfaatan sampah menjadi budidaya maggot, agar dapat bernilai menjadi ekonomi. Dengan adanya kegiatan ini juga, maka masyarakat bisa secara serentak bersama-sama, membudidayakan maggot agar terprogram.  Mulai dari masa penyimpanan sampai masa panen, kiranya dapat secara serentak dilakukan bersama di tempat masing-masing.


" Pastinya untuk keberhasilannya dibutuhkan kerjasama yang baik, sehingga apa yang menjadi rencana kita semua akan dapat tercapai, dengan semaksimal mungkin. Budidaya maggot merupakan program dari Korem 064/MY, yang dilaksanakan Kodim 0602/Serang dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

POLITIK

+