-->

Iklan

Keberangkatan 8 Anggota Forkom PMI SW UK Sukabumi Perdana, Ke Inggris Oleh PT. Mardea.

Admin Kabarrilis.com
Saturday, June 08, 2024, 10:23 AM WIB Last Updated 2024-06-08T03:23:31Z
masukkan script iklan disini

 

Suhendi, kabarrilis.com - Sukabumi || Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Forum Komunikasi Pekerja Migran Indonesia (Forkom PMI SW UK) Sukabumi,di Hotel Kenaga Kota Sukabumi menggelar acara tasyakur bini'mah (syukuran).

Dua agenda penting yang disyukuri oleh DPC PMI SW UK Sukabumi, di dalam kegiatan tasyakur bini'mah, yaitu keberangkatan perdana 8 anggotanya oleh PT. Mardea sebagai pekerja migran ke United Kingdom (UK) Inggris.

Serta peresmian Kantor Sekretariat DPC Forkom PMI SW UK Sukabumi baru di Perum Cimahpar Endah II, Kota Sukabumi, Provinsi Jawa Barat.

Seperti diungkapkan Sri Rahayu Ketua DPC Forkom PMI SW UK Sukabumi, di dalam sambutannya Jum'at 07 Juni 2024 yang dikutip kabarrilis.com.

"Hari ini kami dari Forkom PMI SW UK DPC Sukabumi sedang ada peresmian kantor sekertariat yang baru, beralamat diperum Cimahpar Endah II, sehubungan sudah disahkannya sejak bulan Januari tahun 2024

Kemudian pada hari ini pula ada pekerja migran, akan berangkat ke Inggris yang tergabung di DPC kami, sebanyak 8 orang dan alhamdulillah nanti akan berangkat ke Inggris pada tanggal 25 Juni 2024 sekarang.

Kalau untuk anggota yang tergabung di DPC saya (Sukabumi) itu totalnya ada 125 orang, kalau seluruh Indonesia itu sekitar 2000 orang," beber Sri Rahayu.

DPC PMI SW UK Sukabumi yang diasuh Sri Rahayu, adalah wadah komunikasi para pekerja migran, yang melakukan aktivitas di Inggris.

"Jadi disini bukan kami yang memberangkatkan, kami hanya forum komunikasi atau wadah tempat untuk berkomunikasi dengan teman-teman yang satu misi dan satu visi yang menginginkan job ke Inggris.

Ini tetap ada, jadi kami bersama teman - teman untuk mempertahankan job ini tetap ada setiap tahun, karena persyaratan nya yang mudah dan gajihnya sagat menarik," katanya.

Namun banyak persyaratan yang harus kami penuhi, Sri Rahayu melanjutkan, di antaranya harus memenuhi peraturan kerja disana, disesuaikan dengan jenis visa untuk berangkat kesana.

"Visanya itu visa musiman, jadi kami hanya kerja disana hanya 6 bulan dalam setahun, jadi sebelum 6 bulan harus kembali ketanah air Indonesia.

Kami bergabung dengan DPP, disana ada Departemen perlindungan wanita dan Departemen perlindungan anggota, jadi setiap masalah-masalah yang dihadapi oleh pekerja migran Indonesia, kami berusaha untuk menyelesaikannya dengan baik, sehingga tidak merugikan terhadap calon pekerja itu sendiri.

Harapan kami, ingin kelancaran untuk berikutnya semua teman-temen tetap mematuhi semua peraturan, apalagi peraturan yang diberikan oleh P3MI-nya dan disini yang memberangkatkan ke Inggris itu PT Mardea.

Kami disini anggota yang tergabung disuatu Forum, yang mengikuti serta mematuhi peraturan dan persyaratan sesuai dengan ketentuan per-undang - undangan yang berlaku," pungkasnya.

POLITIK

+