-->

Iklan

Door To Door, Kopka Gultom Bersama Pemdes Sukaberes Serahkan BLT- DD

Admin Kabarrilis.com
Friday, June 14, 2024, 2:14 PM WIB Last Updated 2024-06-14T11:03:26Z
masukkan script iklan disini

 

Ampera S, Kabarrilis .com - Serang || Penyaluran Bantuan Langsung Tunai - Dana Desa (BLT-DD) Sukaberes, Kecamatan Ciomas Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Jum'at 14 Juli 2024.

Realisasi pembagian BLT-DD tahun 2024 kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Sukaberes didampingi oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-12/Ciomas, Kodim 0602/Serang Kopral Kepala (Kopka) Gultom.


Pihak Pemdes bersama Kopka Gultom, membagikan BLT-DD kepada para KPM menyerahkannya dengan cara langsung datang mendatanginya (Door to Door).


"Kali ini dilakukan pembagian dengan cara yang berbeda, yaitu mendatangi langsung secara door to door, untuk menyerahkan bantuan, kepada masyarakat yang kurang mampu yang tidak bisa datang, ke Kantor Desa akibat sakit ataupun sudah lanjut usia," ungkap GultomGultom disela-sela kegiatannya.


Kopka Gultom menyatakan, anggaran bantuan yang diterima oleh para KPM berasal dari realisasi Dana Desa (DD) tahun 2024 di Aula Desa Sukaberes.


"Tentunya semua merupakan bentuk perhatian dan juga sudah menjadi tugas dan tanggungjawab bersama, baik pemerintah desa yang selalu bersinergi dengan Babinsa.


Sehingga dalam pelaksanaan tugasnya, selalu bersama-sama dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat ditingkat desa," katanya.


Menurut Dia, sebagai seorang Babinsa mempunyai tugas utama melakukan pembinaan terhadap masyarakat yang melalui beberapa penyuluhan.


"Baik dalam bidang pertahanan dan keamanan, serta mengawasi fasilitas sarana serta prasarana di pedesaan, dengan selalu bersinergi bersama pemerintah daerah tingkat desa, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Selain daripada itu, dalam menjalankan tugasnya Babinsa bertanggungjawab terhadap pembinaan teritorial, sesuai petunjuk atasan langsung yakni kepada Danramil.


Saat ini Babinsa memiliki peran membantu pemerintah daerah di bidang swasembada pangan, melalui program pompanisasi dalam rangka meningkatkan hasil produksi pertanian," tegasnya.

POLITIK

+