-->

Iklan

Dandim 0602 / Serang Didampingi , Danramil Carenang Serahkan Kunci Rumah Program Rutilahu

Admin Kabarrilis.com
Wednesday, June 05, 2024, 9:03 AM WIB Last Updated 2024-06-05T12:37:02Z
masukkan script iklan disini

 

Ampera S, Kabarrilis.com - Serang || Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0602 / Serang, Kolonel Inf Mulyo Junaidi didampingi Komandan Rayon Militer (Danramil) 0692 - 17 /Carenang Kapten Inf Suripto, Kapolsek Carenang Iptu Saeful dan Camat Binuang Dulpakar, secara simbolis menyerahkan kunci rumah Program perehaban Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu),

Penyerahan kunci Perehaban Rutilahu dilakukan secara simbolis kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kampung Warakas, Desa Lamaran, Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Rabu 05 Juni 2024 hasil kerjasama Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Serang.


Dandim 0602/Serang mengungkapkan program Rutilahu, adalah salah satu kegiatan yang dilaksanakan TNI, sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yang belum memiliki rumah layak untuk ditinggali. Selain itu, membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Serang dalam kegiatan seperti ini, melalui kerjasama antara TNI dengan Baznas Kabupaten Serang.


"Kedepannya program Rutilahu akan terus berlanjut, bahkan tidak hanya bekerjasama dengan Pemerintah Daerah saja, tetapi sekarang sudah ditingkatkan bersama PT Indah Kiat, dalam melakukan pelayanan program tersebut, untuk seluruh masyarakat," tukasnya.


Lanjutnya peran prajurit yang bertugas sebagai aparat teritorial yaitu Bintara Pembina Desa (Babinsa), sangat mempunyai pengaruh besar dalam tubuh TNI, karena mereka menjadi ujung tombak TNI AD.


"Disetiap program yang dilaksanakan, Babinsa memiliki peran aktif di masyarakat. Tidak hanya itu saja, tetapi kami sudah memerintahkan seluruh Babinsa, agar selalu hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat, dan senantiasa menjadi solusi," jelasnya.


Sementara itu, Jumbri Penerima Program Rutilahu mengucapkan terima kasih, kepada Dandim 0602/Serang juga Danramil 0602-17/Carenang. Terlebih lagi kepada Babinsa Koptu Hasanuddin, yang selalu hadir mulai dari awal perehaban rumah, sampai dengan selesai.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Trantib Kecamatan Carenang Arsuddin, Babinsa Koramil 0602-16/Carenang, anggota Polsek Carenang, Sekretaris Desa Lamaran Medi dan warga Kampung Warakas.

POLITIK

+