-->

Iklan

Dampingi Pj. Walikota Serang, Ahmad Jayani : Komitmen Nyata Dalam Penanganan Kusta

Admin Kabarrilis.com
Wednesday, June 12, 2024, 9:58 PM WIB Last Updated 2024-06-12T14:58:49Z
masukkan script iklan disini

A S, Kabarrilis .com - Kota Serang || Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD KNPI Banten Ahmad Jayani, bersama dengan Penjabat Walikota Serang Yedi Rahmat didampingi Kadinkes, Kadinsos, Kadis Perkim Kota Serang, Camat serta Lurah setempat menemui dua keluarga yang terindikasi terkena penyakit kusta.

Satu keluarga berada di Kelurahan Bendung Kecamatan Kasemen dan satu lagi tinggal di Kelurahan Lialang Kecamatan Taktakan, Kota Serang.

Kunjungan Yedi Rahmat tersebut atas dasar laporan dan keluhan warga yang langsung ditindaklanjutinya bersama dengan stakeholder Pemkot Serang.

Menurut Yedi Rahmat, Kota Serang harus bebas dari penyakit Kusta dan menghimbau kepada semua Camat dan Kepala Puskesmas untuk mendata serta melaporkannya.

"Melalui para Kader Kesehatan yang ada di tiap-tiap Kelurahan agar selalu pro aktif dan mendata serta melaporkan apabila ada masyarakat yang menderita penyakit Kusta.

Agar sesegera mungkin mendapatkan penanganan khusus dari pihak dinas kesehatan, karena penyakit ini rawan bisa menular," tegasnya.

Kunjungan Yedi Rahmat ini adalah atas intruksi dari Menteri Kesehatan melalui Pj. Gubernur Banten Al Muktabar agar selalu cepat tanggap dalam menerima informasi dari masyarakat.

"Sesuai dengan tugas serta tanggung jawabnya sebagai kepala pemerintahan di kota Serang ini, Slogannya adalah Kota Serang Terang Benderang dan Jangan ada Kusta di daerah kita," katanya.

Kegiatan yang dilakukan Yedi Rahmat tentang penanganan Kusta, mendapat apresiasi dari Ahmad Jayani melalui pernyataan resminya.

"Kami sangat menghargai langkah -l angkah kongkrit yang diambil oleh Pj. Walikota Serang didalam upaya untuk penanganan kusta di Kota Serang.

Langkah-langkah ini tidak hanya untuk menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak, tetapi juga menegaskan komitmen untuk memperbaiki kondisi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan," ungkap Ahmad Jayani.

"Dalam sebuah langkah proaktif yang patut diapresiasi, lanjut Ahmad Jayadi, Yedi Rahmat Pj. Walikota Serang, telah menunjukkan komitmen nyata dalam penanganan kasus kusta, inilah tindakan konkret yang diambil oleh Pj. Walikota Serang," tutup Ahmad Jayani.

POLITIK

+