-->

Iklan

Ngobrol Santai Diskominfo Kota Cilegon di Kantor Kecamatan Jombang

Admin Kabarrilis.com
Wednesday, May 22, 2024, 7:21 PM WIB Last Updated 2024-05-22T12:25:41Z
masukkan script iklan disini



Laporan  :  Ampera S.


Kabarilis.com  | Cilegon - Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kota Cilegon menggelar Ngobrol Santai dengan Kelompok Informasi Masyarakat', di Aula Kecamatan Jombang, Rabu 22 Mei 2024.


Ngobrol santai antara Agus Zulkarnain Kepala Dinas (Ka. Dis) Kominfo Kota Cilegon dan Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (Ka. Bid - IKP) Ipung Ernawati Setianingrum bersama Irwan Setiawan Ketua Kelompok Informassi Masyarakat (KIM).


Membahas tentang upaya Diskominfo Kota Cilegon berbuat untuk kepentingan masyarakat, baik dalam bentuk fisik ataupun non-fisik.


"Pada saat ini Pemkot Cilegon sudah melakukan banyak hal untuk kebutuhan masyarakat, baik dalam bentuknya fisik maupun non-fisik, terutama pembangunan sumber daya manusia (SDM).


10 janji politik Pak Wali dan dan Pak Wakil Wali Kota sudah direalisasi semua walau masih ada yang belum 100 persen seperti pembangunan ruang terbuka publik. Semua ini butuh sosialisasi yang baik di tengah masyarakat dan KIM mesti bisa mengambil peran di sini," katanya.


Kepala Bidang IKP Diskominfo Kota Cilegon Ipung Ernawati Setianingrum menambahkan, KIM adalah mitra strategis Diskominfo untuk menjembatani informasi antara pemerintah dan masyarakat maupun sebaliknya.


Ke depan, KIM mesti lebih kerja keras lagi menyosialisasikan pembangunan baik melalui media sosial maupun melalui pemberdayaan informasi masyarakat. Makanya eksistensi KIM juga perlu dukungan dari kecamatan, turut dalam sosialisasi pembangunan di level masyarakat terbawah," katanya.


Ketua KIM Kota Cileogn Irwan Setiawan mengatakan, saat ini kepengurusan KIM di kecamatan se-Kota Cilegon sudah habis. Pihaknya pun sengaja menggelar Ngobras bersama Diskominfo untuk menjaring pengurus baru.


Jadi sekarang kita akan bentuk pengurus baru KIM di kecamatan dan kelurahan di Jombang. Saya berharap ada pelibatan orang-orang humas di masing-masing instansi kecamatan dan kelurahan agar memudahkan koordinasi," katanya.


Sementara itu, Camat Jombang Burhanudin mengapresiais kehadiran Diskominfo dan juga KIM Kota Cilegon. Ia pun siap mendukung pembentukan pengurus KIM di wilayahnya agar membantu kerja-kerja 5pemerintah dalam pembinaan informasi di tengah masyarakat.

"KIM ini sangat strategis dan bisa dioptimalkan dalam setiap kegiatan. Banyak program Pemkot Cilegon seperti Salira, beasiswa full sarjana, UHC dan modal bergulir," katanya.

Dia meminta ke depan jajaran KIM dibekali dengan kartu tanda anggota (KTA), seragam hingga sekretariat. Hal itu agar dalam menjalankan tugasnya, anggota KIM bisa lebih baik lagi", ujarnya.

POLITIK

+