-->

Iklan

Ketum LPKSM PATROLI Siap Dukung Dengan Mengawal Proses Pemekaran Kabupaten Bogor Barat

Admin Kabarrilis.com
Monday, May 20, 2024, 10:50 AM WIB Last Updated 2024-05-20T09:33:46Z
masukkan script iklan disini

Ipay, kabarrilis.com - Bogor ||


Ribuan massa yang tergabung didalam Komite Persiapan Pembentukan Kabupaten Bogor Barat (KPPKBB), yang di Nahkodai Yana Heryana berkumpul di Gedung SBS Venue Primer, Leuwiliang Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.


Agenda utama kegiatan dari KPPKBB di Gedung SBS Venue Primer dihadiri oleh seluruh jajaran dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor.


Hal tersebut diungkapkan oleh Yana Heryana didalam sambutannya, pada acara Halalbihalal KPPKBB, Sabtu 18 Mei 2024.


"Rasa terimakasih kami haturkan kepada Bapak Pj Bupati, Kapolres, Dandim, Sekda, Para Kadis, Para Camat, Kepala Desa, Para Kyai, Para Guru, Para RT,RW, ORMAS dan LSM, atas kehadirannya pada acara Halalbihalal Akbar ini.


Tak lupa pula ucapan rasa terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bogor bagian Barat serta seluruh panitia yang telah memberikan tenaga, waktu, pikiran dan juga materi," ujar Kang Yana sapaan akrabnya.


Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Dr Buchori Muslim, saat di wawancarai awak media mengatakan saat ini ribuan masyarakat bogor yang berada di bagian barat mendapat dukungan sekaligus pengawalan dari beberapa ORMAS dan LSM guna mendesak Pemerintah untuk segera mengesahkan Daerah Otonomi Baru (DOB) karena hal tersebut sudah di usulkan 24 tahun yang lalu, ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum dan Pendiri Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) PATROLI " H. Sukarman, S.Pd.I, SH.,MH," mengapresiasi untuk ketua KPPKBB dan siap mendukung penuh untuk pemekaran kabupaten bogor barat dan siap mengawal untuk segala prosesnya hingga apa yang di harapkan masyarakat bogor bagian barat terwujud.


H. Sukarman juga mengharap kepada stak holder dan institusi terkait agar segera ketuk palu untuk pemekaran kabupaten bogor barat ini sesuai yang di inginkan ribuan masyarakat bogor khususnya bogor bagian barat.


Dengan gaung nya kegiatan halal bihalal kemarin setidaknya telah membuka para stakeholder pemerintahan untuk lebih efektif memekarkan Bogor Barat. Agar tercipta situasi yang lebih mengerti secara ilmiah disarankan untuk lebih membuka dialog menggali potensi melalui Master Plan yang mungkin pernah di buat oleh lembaga/institusi yang berkompeten, dengan mendiskusikan di ruang publik secara terbuka dari berbagai sisi potensi yang bisa dikembangkan dalam rangkaendorong arah tujuan masyarakat kedepannya...biar Bogor Barat punya Charakter khas,, dari SDMnya, Alam Lingkungannya, Ormas-Ormas, ketrlibatan Pendidikan yang bersinergi dengan Cultur Bogor Barat dengan menjaga dan mempertahan Kearifan lokal. Semua potensi digali dan dimunculkan terus dijaga jangan sampai pemerintahan nanti tidak terkontrol. walaupun pemerintahan punya RPJM tapi pemprakrsa punya master plan sebagai before of the law kalau di bahasa hukumnya.


Menurutnya Bogor Barat itu menjadi hak prerogatif pemerintahan negara yaitu Presiden melalui Kementerian Dalam Negri (KMENDAGRI), apa lagi secara politis, semua partai politik terutama anggota DPR-RI dari kabupaten bogor pun mendukung secara penuh untuk Pemekaran Bigor Barat maupun Bogor Timur, pungkasnya ketua umum LPKSM PATROLI "H. Sukarman, S.Pd.I, SH.,MH,".

POLITIK

+