--> iklan
  • Jelajahi

    Copyright © KABAR-RILIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ad Sticky

    Iklan

    Danramil 0602 - 11 / Tirtayasa Serang, Pantau Pemukiman Warga di Bantaran Sungai Cidurian

    Admin Kabarrilis.com
    Sunday, May 05, 2024, 8:50 pm WIB Last Updated 2024-05-05T14:51:31Z
    masukkan script iklan disini

     


    Laporan  :  Ampera Situmeang

    Kabarrilis.com  |  Serang - Informasi meluapnya Sungai Ci-durian Komandan Koramil (Danramil) 0602-11/Tirtayasa Kodim 0602/Serang Kapten Inf Jajang Supriatna, memerintahkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk bergerak cepat.


    Karena kondisi debit air sudah mulai naik serta memasuki areal pemukiman warga, di Kampung Pegadungan, Desa Tenjoayu Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang Provinsi Banten, Minggu 05 Mei 2024.


    Kapten Inf Jajang menjelaskan, kondisi air diperkirakan mulai naik sekitar pukul 11.00 Wib, di areal pemukiman warga dan harus segera di lakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah (Pemda) melalui instansi terkait sudah dilakukan.


    "Babinsa yang terjun langsung ke lokasi, juga sudah menghimbau seluruh warga yang terdampak meluapkan sungai Cidurian, agar selalu waspada jika sewaktu-waktu air semakin naik," ungkapnya.


    Lanjutnya, mengantisipasi hal tersebut pihaknya bersama instansi terkait, sudah menyiapkan tempat pengungsian sementara, jika kondisi air di sungai Cidurian semakin tinggi. Sampai saat ini, anggota Babinsa dilapangkan terus bersiaga sampai kondisi air tidak menggenangi rumah warga.


    "Berdasarkan perintah dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi, agar Babinsa terus memonitor kondisi kedalaman air. Segera lakukan tindakan cepat, seandainya terjadi peningkatan intensitas debit air," jelasnya.

    Politik

    +