-->

Iklan

Babinsa Koramil 0602-19 / Cikande Lakukan Pendampingan Pompanisasi Pertanian

Admin Kabarrilis.com
Monday, May 20, 2024, 5:27 PM WIB Last Updated 2024-05-20T10:31:13Z
masukkan script iklan disini

Laporan  :  Ampera S,


Kabarrilis.com   | Serangan - Dalam rangka membantu Pemerintah Daerah mewujudkan ketahanan pangan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0692-19/Cikande Sersan Dua (Serda) M. Thohir melaksanakan kegiatan pendampingan pompanisasi Pertanian.


Bersama dengan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Srimaja di Ketuai oleh H. Jamhari, Desa Sukamaju Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Banten, kemarin Senin 20 Mei 2024.


Dalam sela-sela kegiatannya Thohir menjelaskan, pendampingan tersebut turut di hadiri Penyuluhan Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Kibin Showir.


"Sebagai upaya percepatan pada masa tanam padi, untuk meningkatkan swasembada pangan, sesuai perintah langsung dari Danramil 0602 -1 9 /Cikande. Kapten Inf Jakson Beay, dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi.


Pendampingan pompanisasi kepada para petani ini untuk pengairan lahan persawahan, merupakan hasil tindak lanjut kerjasama antara TNI AD, bersama Kementrian Pertanian melalui Dinas Pertanian Kabupaten Serang. Dengan melibatkan seluruh Babinsa, guna meningkatkan swasembada pangan nasional," jelasnya.

Sementara itu, Penyuluhan Pertanian Lapangan Kecamatan Kibin Showir mengungkapkan, akan selalu bersinergi bersama Babinsa, dalam upaya meningkatkan hasil panen petani.

"Sehingga akan dapat memberikan kesejahteraan seluruh petani, dengan adanya hasil panen yang bagus, maka meningkatkan ekonomi para petani, khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Kibin," tukasnya.

POLITIK

+