-->

Iklan

Polsek Sukamakmur Cek Lokasi Bencana Alam Akibat Angin Puting Beliung

Admin Kabarrilis.com
Saturday, April 20, 2024, 9:03 AM WIB Last Updated 2024-04-20T02:04:56Z
masukkan script iklan disini
Kabarrilis.com   |  Bogor  -  Terjadinya bencana alam (Bencal) angin puting beliung disertai hujan deras di kampung Cikoneng Rt. 02/05 Desa Sukamakmur Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor. 

Kapolsek Sukamakmur, IPTU Supratma menjelaskan dimana awal polsek sukamakmur mendapatkan Informasi dari warga pada hari pada hari Kamis tanggal 18 April 2024 sekitar pukul 19.45 Wib.

Hasil pengecekan dilapangan adanya laporan warga bahwa di Kp. Cikoneng Rt. 02/05 Desa Sukamakmur Bogor telah terjadi bencana alam angin puting beliung yang mengakibatkan beberapa rumah warga rusak," jelasnya.

IPTU Supratma mengatakan, untuk sementara ada 18 (Delapan Belas) unit rumah yang atapnya terbang terbawa angin, serta ada juga yang tertimpa pohon , 

"Sementara di TKP aliran listrik padam karena ada kabel listrik tertimpa pohon sementara personil di TKP belum bisa di Hubungi dikarenakan tidak ada sinyal (tower BTS tdk teraliri listrik)," ujarnya.

Lebih lanjut, IPTU Supratma memaparkan, pihak kepolisian Polsek sukamakmur mendapatkan data dimana Korban Jiwa NIHIL. Kerugian Materi 18 (delapan belas) unit rumah rusak berat terutama bagian atap rumah, dengan rincian sbb:

A.Kampung Cikoneng Rt. 02/05 Desa Sukamakmur

1. Rumah Bapak Ujang (kiriwil);
2. Rumah Bapak Ujang;
3. Rumah Bapak Jajang;
4. Rumah Bapak Daden;
5. Rumah Bapak Away ;
6. Rumah Bapak Martin;
7. Rumah Bapak Enja;
8. Rumah Bapak Miftah;
9. Rumah Bapak Wawan;
10. Rumah Bapak Murdi;
11. Rumah Bapak Obing; 

B.Kampung Cikoneng Rt. 01/05 Desa Sukamakmur.

1. Rumah Ibu Acih
2. Rumah Bapak Beben
3. Rumah Ibu Hj. Mayunah 
4. Rumah Bapak Yadi 
5. Rumah Bapak Kasih 
6. Rumah Bapak samsuri 
7. Rumah Bapak Ece

"Untuk total Kerugian materiil masih dalam pendataan dari masing masing kepala keluarga yang terkena dampak, dimana situasi saat ini masih berjalan baik dalam lakukan evakuasi pembersihan," pungkasnya 

(Humas/Reed)

POLITIK

+