-->
  • Jelajahi

    Copyright © Kabarrilis.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Kegiatan Pesantren Ramadhan, SDN 9 Cipondoh Tangerang Berikan Santunan Anak Yatim dan Donasi Untuk Palestina

    Tuesday, April 02, 2024, 08:17 WIB Last Updated 2024-04-02T18:00:58Z
    masukkan script iklan disini
    KABARRILIS.COM | TANGERANG - Sekolah Dasar Negeri 9 Cipondoh Kota Tangerang menggelar kegiatan Ramadan Bermakna selama 4 hari dari tanggal 1 sampai dengan 4 April 2024.

    Dengan mengusung tema 'Meraih Kemuliaan dengan Iman dan Amal Kebaikan'. Serangkaian acara seperti Pesantren Ramadan, Donasi Palestina, Santunan anak Yatim Piatu serta  Penyaluran Zakat Fitrah untuk warga sekitar di wilayah sekolah. 

    Kepala SDN Cipondoh 9 Ela Nurlaila Sjamsuddin mengatakan, kegiatan yang di gelar merupakan bagian dari pembelajaran keagamaan Menurutnya walaupun kegiatan ini hanya berlangsung sebentar mudah mudahan dapat bermanfaat bagi para siswa. 

    "Semoga dengan pelajaran yang didapat di pesantren Ramadhan dapat bermanfaat dan menjadikan siswa bisa lebih baik lagi iman islam nya," Ucapnya disela sela pembukaan acara Senin (1/4/2024). 

    Dikatakan pula, dihari pertama kegiatan, pihaknya memberikan motivasi kepada para siswa melalui cerita inspiratif dengan mengundang pendongeng kak Faqih dan tim dengan cerita inspirasi melalui media boneka. 

    "Kami juga mengadakan perlombaan bacaan surat surat pendek yang akan dilaksanakan di halaman sekolah serta memberikan santunan anak yatim dan memberikan donasi untuk Palestina. Pungkasnya

    Di tempat yang sama koordinator donasi untuk Palestina M.Hafiz Al Asy'ari Purba menjelaskan bantuan yang diterima nantinya akan disalurkan oleh Yayasan Yatim Mandiri Cabang Depok yang telah bekerja sama dengan pihak sekolah. Dia berharap dengan adanya santunan ini masyarakat Palestina khususnya anak-anak dapat terbantu. 

    "Kami terus berupaya untuk memasuki wilayah konflik dengan cara apapun, agar kami bisa bertemu langsung dengan para pengungsi Palestina untuk memberikan bantuan dan dukungan agar mereka bisa merdeka dan berbahagia," Ungkapnya

    Suhatno 

    Politik

    +