--> iklan
  • Jelajahi

    Copyright © KABAR-RILIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ad Sticky

    Iklan

    Diduga Pelaksana Pekerjaan Penataan Lingkungan Kecamatan Cibungbulang Abaikan APD

    Admin Kabarrilis.com
    Tuesday, April 30, 2024, 12:35 pm WIB Last Updated 2024-04-30T05:35:32Z
    masukkan script iklan disini

     

    Ipay, kabarrilis.com - Bogor ||

    Pekerjaan proyek penataan lingkungan Area Kantor Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, mengabaikan unsur alat keselamatan kerja yang menjadi standar dasar didalam pelaksanaannya.

    Standar dasar keselamatan kerja yang diwajibkan antara lain rompi, pelindung kepala (helm) dan sepatu. Namun tidak tampak satu pun dipergunakan oleh para pekerjanya, berlokasi di halaman depan (pintu masuk) Kantor Kecamatan Cibungbulang, Selasa 30 April 2024.

    Ketika di konfirmasi, pelaksana kegiatan Iyus yang mengaku dari CV Adi Makmur menyatakan semua alat pelindung diri (apd) sudah dipersiapkan.

    "Kalau kemarin-kemarin mereka semua pakai, mungkin kebetulan saja di hari ini mereka belum makainya, karena semua apd sudah kami siapkan," kilahnya.

    Mengenai sepatu keselamatannya tidak dipergunakan, menurut Iyus lingkungan kerja bisa kotor, padahal di Area kerja terdapat material (batu split) yang bisa membahayakan pekerja.

    "Kalau mereka pakai sepatu itu akan membuat kotor lingkungan, material tanah untuk urugan bisa berceceran jika terinjak," ujarnya.

    Pekerjaan penataan taman Kecamatan Cibungbulang, yang dilaksanakan Iyus harus rampung selama 30 hari kalender, progres yang dijalankan baru mencapai 30 persen.

    Pelaksanaan harus selesai selama tiga puluh hari kalender, sampai hari ini baru berjalan minggu kedua dan melibatkan baru 4 orang pekerja, kemudian nanti ada penambahan karena ada subcon subcon lain. Pelaksanaan pekerjaannya sampai dengan hari ini baru mencapai 30 persen," ungkapnya.

    Politik

    +