-->
  • Jelajahi

    Copyright © Kabarrilis.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Dan Penutupan Pengajian Masjid Baiturrahim

    Monday, March 04, 2024, 19:48 WIB Last Updated 2024-03-04T12:50:14Z
    masukkan script iklan disini

    Kabarrilis.com |Tangerang, - Isra Miraj merupakan salah satu peristiwa bersejarah yang sangat agung dan penting bagi umat Islam, saat Nabi Muhammad SAW menerima perintah langsung dari Allah SWT untuk melaksanakan salat wajib 5 kali dalam sehari semalam. Minggu, 03/03/2024.

    Dalam perjalanan Isra Miraj inilah Nabi Muhammad SAW menerima perintah shalat lima waktu dalam satu hari.

    Nah, sebagai umat Islam penting untuk memperingati Isra Miraj untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.
    Ustadz Abdul Aziz, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baiturrahim, Kampung Cibodas Kecil, Kelurahan Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Menyampaikan banyak terimakasih kepada warga dan para penceramah yang sudah mau menyempatkan diri untuk datang ke acara ini.

    "Alhamdulillah wa syukurillah, kepada para Alim ulama dan warga sekitar yang sudah menyempatkan diri untuk hadir di Masjid Baiturrahim memperingati Isra Mi'raj dan penutupan pengajian," ungkap ustadz Abdul Aziz.

    Penceramah Drs. Haji Hamidi Rusdi LC mengingatkan kepada jama'ah dan pada diri sendiri tentang pentingnya shalat lima waktu.

    "bila dalam sehari ummat islam menjalani shalat lima kali masing – masing 5 menit, maka dijumlah hanya 25 menit sehari. Kalau usia manusia berkisar hingga 60 tahun, maka shalat yang dilakukan hanya berjumlah 270 hari. Dengan begitu rasanya cukup pendek waktu yang diperintah Allah selama masa hidupnya menjalani shalat lima waktu sehari," ucapnya.
    Tambahnya, betapa pentingnya wahyu yang diberikan Allah pada Nabi Muhammad yang melakukan perjalanan dari Masjid Al-Haram ke Masjid Al-Aqsa. Kemudian, Rasulullah SAW meneruskan perjalanan Miraj dari Masjid Al-Aqsa ke Sidratul Muntaha.

    Dari kesimpulan diatas Awak Media,begitu pentingnya shalat sehingga Nabi Muhammad SAW menghadap langsung ke Allah SWT untuk menerima perintah shalat.
    (Muhtadin

    Politik

    +