-->
  • Jelajahi

    Copyright © Kabarrilis.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Buka Bakti Sosial dan Bazar Ramadan, Ketua DWP Kemendagri Tekankan Penguatan Persaudaraan

    Admin Kabarrilis.com
    Tuesday, March 26, 2024, 15:01 WIB Last Updated 2024-03-26T08:02:47Z
    masukkan script iklan disini
    Kabarrilis.com  |  Jakarta - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nani Suhajar Diantoro menekankan penguatan persaudaraan bagi anggota DWP dan masyarakat pada momen Ramadan kali ini.

    Hal ini disampaikannya pada kegiatan Pembukaan Bakti Sosial dan Bazar Ramadhan dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan dan menyambut Idulfitri 1445 Hijriah/2024 Masehi di Plaza Sasana Bhakti Praja (SBP), Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta, Selasa (26/3/2024).

    Menurutnya, momen Ramadan kali ini seyogianya tidak hanya digunakan sebatas mempertebal kesalehan seorang hamba kepada Tuhan. 

    "Tetapi juga kesalehan kita di sinilah memanfaatkan kehidupan kita dapat terukur, di bulan Ramadan ini kita melakukan ibadah-ibadah, termasuk melakukan kegiatan sosial sebaik-baiknya,” katanya.

    Kegiatan ini mengusung tema “Ramadhan Berbagi Berkah untuk Kesejahteraan Bersama dan Persaudaraan”. Adapun penerima bantuan sosial berupa 100 paket sembako terdiri dari para anak yatim, pegawai office boy (OB), dan para mustahik lainnya di lingkungan Kemendagri. 

    Selain bakti sosial dan bazar, juga digelar kajian fiqih Nisa yang menghadirkan Pendiri Yayasan Maskanul Huffadz Oki Setiana Dewi di Masjid An-Nur Kantor Pusat Kemendagri.

    “Saya merasa cukup baik kegiatan-kegiatan Dharma Wanita dan nanti kita akan mengundang Ustazah Oki yang akan berceramah, dan ini merupakan kebersamaan kita untuk hadir seramai-ramainya, pentingnya ilmu fiqih,” ujarnya.

    Nani berharap, pada bulan Ramadan ini, anggota DWP bisa melaksanakan ibadah puasa, serta menjaga diri dari percakapan yang tidak bermanfaat. Dengan demikian, ibadah puasa dapat berjalan dengan baik. 

    “Kita juga dalam bulan Ramadan ini untuk dapat menyejahterakan diri kita, sehingga kita yang sakit bisa sehat,” ungkapnya.

    Di akhir sambutannya, Nani mengimbau para anggota DWP dan pegawai di lingkup Kemendagri agar menyemarakkan kegiatan tersebut dengan membeli aneka dagangan yang dipamerkan di stan-stan.

    “Kami berharap kepada Bapak/Ibu-Ibu semua berbelanja,” ucapnya.

    Editor   :  Redaksi

    Politik

    +