-->
  • Jelajahi

    Copyright © Kabarrilis.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Alami Gizi Buruk, Dila menerima Bantuan Makanan Tambahan Dari Babinsa

    Admin Kabarrilis.com
    Thursday, March 07, 2024, 19:14 WIB Last Updated 2024-03-07T12:14:52Z
    masukkan script iklan disini

    Kabarrilis.com   |  Serang  – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-05/Cipocok Jaya Kodim 0602/Serang Sersan Mayor (Serma) Ocim, memberikan bantuan sosial berupa beras, susu, kacang hijau dan biskuit kepada Dila Maulana berusia sekitar 3 tahun, yang sedang mengalami gizi buruk dan menderita penyakit paru paru (TB), bertempat di Lingkungan Jeranak Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang Provinsi Banten, Kamis (07/03/2024).

    Danramil 0602-05/Cipocok Jaya Kapten Caj (K) Susanti Martalia, menyampaikan setelah mendapatkan informasi dari warga, Babinsa Kelurahan Banjarsari, segera mendatangi salah satu warganya yang diindikasikan balita stunting, guna memberikan bantuan makanan tambahan untuk mencukupi kebutuhan gizinya.

    " Kegiatan seperti ini, adalah cara terbaik yang perlu dilakukan untuk mencegah stunting, sejak bayi dalam kandungan janin perlu diberikan asupan gizi yang baik dan seimbang serta memperhatikan pemeriksaan kesehatan ibu selama masa kehamilan untuk memastikan berat badan ibu sesuai dengan usia kehamilan," jelasnya.

    “Karena stunting, akan membuat pertumbuhan terhambat, stunting juga berkaitan dengan perkembangan otak yang tidak maksimal, yang bisa menyebabkan akademis yang kurang,” imbuhnya.

    Lanjutnya, memberikan bantuan untuk anak penderita stunting yang dilakukan Babinsa, merupakan salah satu program Kodim 0602/Serang dalam upaya membantu Masyarakat bebas dari gizi buruk, juga membantu pemerintah daerah dalam mengatasi Stunting", Tegasnya.( Ampera Situmeang )

    Politik

    +