Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

wa

SJI Kelas Muda Angkatan 1 Tahun 2024 Resmi Berakhir, Perwakilan PWI Kabupaten Bogor Dinyatakan Lulus

Ipay || kabarrilis.com - Bandung.

Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) Kelas Muda Angkatan 1 Tahun 2024, yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat di Aula PWI Jawa Barat, Kota Bandung resmi berakhir pada Sabtu (10/2/2024).

Kegiatan ini berlangsung selama lima hari, dari tanggal 6 hingga 10 Februari 2024, diikuti oleh 33 peserta dari berbagai wilayah di 27 Kabupaten dan Kota se- Jawa Barat.

Pada pembelajaran tersebut materi yang diajarkan kepada peserta meliputi Berintegritas, Berpikir Kritis, Berwawasan Kebangsaan, dan Multitasking.

Salah satunya peserta yang dikirimkan oleh perwakilan PWI Kabupaten Bogor yaitu Ilham Ariyansyah, seorang jurnalis asal Kabupaten Bogor yang saat ini bertugas di wilayah Bandung Raya.

Ilham Ariyansyah mengatakan rasa syukurnya selama ini bisa mengikuti acara SJI angkatan pertama itu. Ia menyampaikan bahwa selama mengikuti proses dan mengerjakan materi, ia telah memperoleh ilmu.

"Pertama terimakasih kepada PWI Kabupaten Bogor telah mempercayai saya sebagai perwakilan daerah, dalam mengikuti sesi selama 5 hari kita diajarkan secara luas ilmu sebenarnya dalam jurnalistik, bagimana tidak, yang sebelumnya mayoritas peserta tidak mengetahui secara materi tetapi setelah dijelaskan kita mulai memahami semua itu,"Kata Ilham Ariyansyah.

rasa lega atas kelulusannya dan mengungkapkan bahwa selama mengikuti sekolah jurnalis dirinya merasa was-was ketika mulai sesi ujian. SJI.

"Banyak sekali pengalaman dan ilmu yang diikuti selama 5 hari ini, pertama kita bisa memperoleh baru kemudian kita juga dibuat was-was ketika merasakan sesi ujian karena kita tidak mau hasil yang kita buat itu mengecewakan,"ucapnya.

Usai melakukan ujian, Ilham Ariyansyah dinyatakan lulus oleh penguji dari Sekolah Jurnalis Indonesia atau SJI.

Sementara menurut Ketua Umum PWI Pusat, Hendri CH Bangun, dalam sambutan penutup acara mengatakan, bahwa setelah terlaksananya Pendidikan dan Pelatihan SJI Kelas Muda Angkatan 1 Tahun 2024, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan, isi kegiatan, dan durasinya.

"Tentu saja, kami berharap SJI ke depan semakin baik, dan kedepan SJI madya," ungkapnya.

Dia juga menekankan bahwa pengajaran dan materi akan terus ditingkatkan agar menjadi lebih profesional dan kompeten.

Ditempat yang sama, Sekretaris Umum PWI Jabar, Tantan, mengatakan, bahwa SJI ini merupakan berkah dalam rangkaian kegiatan jurnalistik hingga selesai.

"Kami berharap penyelenggaraan SJI kedepan akan semakin baik dan lebih profesional,"ungkapnya.