-->
  • Jelajahi

    Copyright © Kabarrilis.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Sekretaris Korpri Resmi Tutup Turnamen Catur Tingkat Kemendagri dan BNPP

    Admin Kabarrilis.com
    Wednesday, February 21, 2024, 22:58 WIB Last Updated 2024-02-21T15:59:01Z
    masukkan script iklan disini
    Kabarrilis.com    |  Jakarta - Sekretaris Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Belly Isnaeni resmi menutup perhelatan Turnamen Catur Korpri Kemendagri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Tahun 2024. Belly menyampaikan rasa terima kasihnya atas atensi, dukungan, dan partisipasi peserta yang mengikuti turnamen.

    “Saya berharap ini tidak sampai di sini, selanjutnya mungkin rekan-rekan terus kita bina, kita lakukan pembinaan, setelah kita lakukan pembinaan itu kami rencana akan membuat pertandingan atau turnamen antarkementerian,” katanya di Lantai 3 Gedung F, Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta, Rabu (21/2/2024).

    Belly menambahkan, Korpri Kemendagri bersama dengan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) berencana membuat pelatihan wasit catur. Harapannya, saat acara Agustusan nanti para peserta yang mengikuti sudah mengantongi sertifikat sebagai wasit catur. “Teman-teman secara pribadi setidaknya nanti ada pas 17 Agustusan di RT/RW, teman-teman sudah bisa mengantongi sertifikat atau bracket,” ucapnya.

    Lebih lanjut Belly mengungkapkan, prestasi catur yang pernah diukir oleh Kemendagri perlu ditingkatkan. Pasalnya, pihak Kemendagri melalui perwakilan dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) pernah mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). 

    “Kita pernah dulu melakukan memecahkan rekor MURI di IPDN tahun 2018, setelah itu tidak pernah lagi kita lakukan. Dulu kita dapat 2 rekor MURI, satu catur terbanyak dan kedua catur tercepat,” ungkapnya.

    Belly meyakini, saat ini banyak kader-kader di Kemendagri dan BNPP yang memiliki kemampuan catur yang mumpuni. Dirinya mendorong para kader untuk terus bersinggungan dan menjalin komunikasi dengan Korpri dalam rangka peningkatan kapasitas lebih lanjut.

    “Tetap bersinggungan dengan kami, tolong tetap disampaikan ke kami, sehingga nanti kami bisa melakukan pelatihan ataupun teman-teman perlu studi banding atau teman-teman Korpri akan membuat turnamen-turnamen kita lebih cepat untuk dapat mengikuti hal tersebut,” tandasnya.

    Editor    :   Redaksi

    Politik

    +