--> iklan
  • Jelajahi

    Copyright © KABAR-RILIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ad Sticky

    Iklan

    Mewujudkan Penggalang Yang Tangguh, SMP Kebudayaan Semanan Kalideres Mengikuti PERJUSA

    Thursday, February 01, 2024, 6:00 pm WIB Last Updated 2024-02-01T11:11:15Z
    masukkan script iklan disini

    KABARRILIS.COM | TANGERANG - Sebanyak 90 Anggota Pramuka Gugus Depan 06177-06178 Putra putri Pangkalan SMP Kebudayaan Semanan Raya Kampung Tanah Tinggi Kalideres Jakarta Barat mengikuti kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu (PERJUSA) dalam rangka kenaikan tingkat.

    Kegiatan yang di gelar di bumi perkemahan setu Cipondoh Kota Tangerang mengusung tema" Mewujudkan Penggalang yang Tangguh dan penuh percaya diri.Jumat 26 -27 Januari 2024.

    Sebanyak 90 siswa anggota Pramuka SMP Kebudayaan mengikuti kegiatan tersebut bersama Ka Mabigus, Pembina, pendamping dan dewan guru dihadiri juga oleh tamu undangan Ka.Kwaran kalideres Susmiharto,M.Pd. Ka.Sekran Agus Halilintar,S.Pd,serta para pembina dan pelatih dari sanggar singo.

    Ka.Mabigus A.Lukman M.Idrus,S.Ag,membuka langsung acara kegiatan perkemahan dan menjelaskan kegiatan para anggota Pramuka gugus depan 06.177-06.178 harus menjaga nilai nilai persatuan dan ketertiban dilingkungan sekolah SMP Kebudayaan.

    "Dalam kegiatan perkemahan ini saya berharap para anggota Pramuka dapat memahami dan tumbuh sebagai pribadi yang baik sesuai dengan nilai-nilai moral yang ada dalam kegiatan ekstrakurikuler Pramuka, ucapnya 

    Acara yang dilangsungkan dengan menyalahkan api unggun oleh anggota kegiatan diisi dengan pentas seni dengan menampilkan tarian tradisional kebudayaan betawi,dan menampilkan kemahiran semapore serta tari komando.

    Dan dilanjutkan dengan kegiatan jurit malam guna pengujian SKU dan pembinaan mental untuk tingkat penggalang ramu,rakit dan terap Kegiatan tidak dapat dilanjutkan karena faktor Cuaca saat itu.

    Lanjut Pembina Gugus depan Fahrisany Mauluddin mengatakan, Kegiatan perkemahan jumat sabtu berlanjut pelaksanaan nya disekolah dengan kegiatan pelantikan sekaligus penyematan tanda kenaikan tingkat ramu,rakit dan terap." Kata fahri.

    Kegiatan selesai dengan pelaksanaan  penutupan upacara pelantikan.

    ( NN )

    Politik

    +