-->
  • Jelajahi

    Copyright © Kabarrilis.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Ajarkan Sejak Dini, Personel Polsek Cengkareng Beri Edukasi Para Siswa TK RA Tarbiyatun Nufus

    Admin Kabarrilis.com
    Wednesday, February 28, 2024, 19:58 WIB Last Updated 2024-02-28T13:00:40Z
    masukkan script iklan disini
    Kabarrilis.com    |   Jakarta Barat, Personel Polsek Cengkareng tidak hanya bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, namun juga aktif dalam memberikan edukasi kepada anak-anak sejak dini. 

    Hal ini terlihat dari kegiatan yang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Cengkareng, Akp Wiyanto, bersama Aiptu Marsila dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Duri Kosambi, Aipda Achmad Haris, yang menghadiri undangan dari RA TARBIYATUN NUFUS dengan tema "Polisi Sahabat Anak."

    Dalam kegiatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Cengkareng memberikan materi kepada siswa RA TARBIYATUN NUFUS tentang pentingnya disiplin dan patuh terhadap aturan lalu lintas. 

    Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol Hasoloan Situmorang mengatakan, Bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bagian program kepolisian 

    Dimana kegiatan polisi Sahabat Anak ini kita ingin memberikan pemahaman edukasi kepada para anak-anak sejak dini

    "Selain itu kami ingin mengenalkan sosok Polisi yang ramah dan bersahabat kepada anak-anak sehingga diharapkan menghilang kesan negatif atau yang menakutkan kepada anak-anak," ucap Hasoloan saat dikonfirmasi, Rabu, 28/2/2024. 

    Dengan cara yang interaktif, anak-anak diajak untuk bermain sambil mendengarkan himbauan tersebut, demi keselamatan bersama, terutama saat berjalan atau menyeberang di jalan raya yang semakin ramai dan juga untuk mengenal cara menjaga diri 

    Tak hanya itu, para siswa TK juga diberikan pengingat agar tidak mau ikut dengan orang yang tidak dikenal sebagai langkah pencegahan terhadap hal-hal yang tidak diinginkan. 

    Para guru juga dihimbau untuk meningkatkan kewaspadaan dan segera melapor kepada pihak kepolisian apabila terjadi hal yang dapat mengganggu situasi kamtibmas yang kondusif.

    Perwakilan guru RA TARBIYATUN NUFUS Duri Kosambi menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan pengetahuan yang diberikan kepada para siswa. 

    Diharapkan, edukasi ini dapat memberikan pemahaman yang baik kepada anak-anak tentang pentingnya keselamatan dan kedisiplinan, serta menjadikan mereka generasi yang peduli akan aturan dan keselamatan bersama. [Humas/Reed]

    Politik

    +