Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2.300 KK Desa Purasari Menerima Bantuan Beras Bulog CBP Tahap I 2024

Laporan : Ipay ||

kabarrilis.com, Bogor - Pemerintah Desa (Pemdes) Purasar, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Menyalurkan bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP), berupa beras dari badan urusan logistik (bulog) kepada 2.300 keluarga penerima manfaat (kpm).

Pelaksanaan penyaluran cbp beras bulog seberat 10 kilogram (kg) kepada 2.300 Kepala Keluarga (K K) atau KPM berlangsung di Aula Kantor Desa Purasari Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis 01 Februari 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Seksi Kesejahteraan (Kasi Kesra) Desa Purasari Husni mengatakan, CBP yang dibagikannya untuk tahap pertama pada tahun 2024 secara serentak untuk Kecamatan Leuwiliang.

"Saat ini dijadwalkannya penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah tahap pertama tahun 2024, yang memang di selenggarakan secara serentak di wilayah kecamatan Leuwiliang. Untuk jumlah KPM di desa Purasari sebanyak 2.300 dan tersebar di wilayah masing-masing," jelas Husni kepada kepada Wartawan.

Harapan kami, kata Husni, mudah-mudahan bisa rutin dan continue dalam bantuan ini karena kami lihat di data ini ada masuk dari berbagai setiap KPM penerima yang dulu tidak pernah mendapatkan bantuan sekarang bisa mendapatkan.

"Tujuan kami selaku pemerintahan desa Purasari untuk meningkatkan pemerataan kesejahteraan masyarakat yang secara tidak langsung yang merasakan bantuan pemerintah yang datang sampai ke rumahnya masing masing" tuturnya.

Sementara itu, Kadus 3, Rudi mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat ataupun daerah yang telah memberikan bantuan pangan non-tunai untuk masyarakat, khususnya warga Purasari, 

"Semoga program ini, terus berlangsung karena sangat membantu untuk menopang salah satu kebutuhan pokok, khusus bagi warga yang kurang mampu" kata Rudi.