Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

wa

Rindu Sosok Pemimpin Merakyat, Masyarakat Dua Kecamatan Kab. Lahat Silaturahmi Ke Kediaman Kak Wari

Kabarrilis.com   |  Lahat  - Masyarakat dua desa di kecamatan Pagar gunung dan Mulak ulu silaturahmi ke kediaman mantan Bupati Lahat H.Saifudin Aswari Riva'i sapaan akrab kesehariannya ( Kak Wari ) yang merupakan sosok pemimpin yang merakyat dan ramah terhadap masyarakat pada masanya. Sabtu (6/1/2024)

Kedatangan masyarakat disambut mantan bupati Lahay di rumahnya. Kak Wari dan masyarakat ber­bincang akrab.

Dalam pertempuran pun, Mereka serius mem­bicarakan berbagai hal, seperti masalah pembangu­nan, pertanian, serta membi­carakan kenangan masa lalu.

Mewakili kedatangan war­ga, Edi Aspawan mengungkapkan, selain untuk melepas rindu kepada mantan pemimpinnya, kedatangan mereka juga sekaligus mem­berikan dukungan dan hara­pan agar Kak wari kem­bali menjadi Anggota DPRD Provinsi Sumsel pada periode berikut.

“Sebab, bagi kami sosok pemimpin atau wakil rakyat yang dekat dengan masyarakat melalui sentuhan. Dia bisa menyatu dengan se­luruh lapisan masyarakat tanpa meman­dang kelas,” ujarnya.

Menurut dirinya, sejak menjabat selama dua periode memimpin Kabupaten Lahat, pembangu­nan dan sentuhan yang dila­kukan Kak Wari sudah cukup di­rasakan masyarakat. Kak Wari melakukan pemba­ngunan secara merata di seluruh pe­desaan.

“Kal Wari selalu rajin mengun­jungi dan melakukan pertemuan dengan masya­rakat desa untuk menanyakan kondisi maupun hal-hal yang dibu­tuhkan masyarakat desa,” ungkapnya.

Sementara itu, warga Desa Padang Kandis kecamatan Mulak Ulu H.Hasnal menyampaikan, bahwa masyarakat menginginkan sosok pemim­pin atau wakil Rakyat seperti yang sudah dila­koni Kak Wari.

"Mau berbaur dengan seluruh masyarat dan rajin mengunjungi masyara­katnya ke desa-desa. Sosok seperti ini yang kami rindukan sebgai pemimpin, melakukan sentuhan secara tulus, dekat dan mau berbaur dengan selu­ruh masyara­kat,” katanya.

Mantan Bupati Lahat, Kak Wari mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Desa Kupang dan Desa Padang Kandis yang masih tetap mengingat mantan pe­mim­pinnya.

Menanggapi harapan ma­syarakat, Kak Wari menyampai­kan, untuk menjadi seorang pemimpin atau Wakil Rakyat itu memang tidak gampang. Sebab, seorang pemimpin itu harus benar-benar peduli dengan masya­rakat yang dipimpinnya tanpa mem­bedakan kelas. Pemim­pin juga harus bisa menjadi panutan dii tengah masyarakat yang dipimpinnya.

“Jadi untuk menjadi se­orang pemim­pin itu tidak mu­dah, sebab seorang pemimpin itu harus benar-benar peduli dan bertanggungjawab de­ngan masya­rakat yang dipim­pinnya,” ucap Kak Wari yang pernah menjabat bupati lahat Dua Periode berturut-turut

Seba­gai Putra Daerah kabupaten Lahat, Kata Kak Wari akan tetap bersama dan menyatu­kan persepsi dengan masya­rakat memilih pemimpin yang benar-benar peduli dengan ma­syarakat.

“Selama hidup saya akan tetap bersama masyarakat untuk nantinya, kita bersama menentukan siapa pemimpin atau wakil rakyat kita yang benar-benar peduli dengan masyarakat. Untuk itu saya berharap kepada kita semua agar tetap menjaga kekondusifan, jangan kita mau saling bermusuhan, tetapi kita harus me­nyatu,” Pungkasnya [Nita]