Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

wa

Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor

Kabarrilis.com  |  Depok   - Presiden Joko Widodo meresmikan jalan tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor yang digelar di Gerbang Tol Limo Utara, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat, pada Senin, 8 Januari 2024. Presiden menyebut jalan tol tersebut memiliki total panjang 14,8 km dengan total investasi sebesar Rp4 triliun.

“Alhamdulillah pagi hari ini kita resmikan jalan tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor dengan total panjang 14,8 km dan total investasi yang dikeluarkan adalah Rp4 triliun,” ujar Presiden dalam sambutannya.

Presiden juga menjelaskan bahwa jalan tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor akan melengkapi struktur jaringan jalan tol yang ada di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi). Diantaranya adalah lingkar dalam, Jakarta Outer Ring Road 1, dan Jakarta Outer Ring Road 2.

“Jalan tol ini yang kita resmikan ini adalah bagian dari JORR 2 yang juga tinggal nanti berapa kilometer lagi tadi saya tanyakan kepada Menteri PU akan bisa diselesaikan di kuartal kedua tahun ini,” ungkap Presiden.

Presiden pun berharap kehadiran Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor dapat memberikan lebih banyak alternatif jalan kepada masyarakat untuk menjangkau tempat-tempat di Jabodetabek. Selain itu, jalan tol tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan mobilitas dan mengurangi kemacetan.

“Ini akan memperlancar mobilitas orang, mobilitas barang, mobilitas logistik yang kita harapkan ini akan mengurangi kemacetan dan masyarakat memiliki pilihan, memiliki alternatif dengan menggunakan ruas jalan yang lebih lancar,” tutur Presiden.

Turut mendampingi Presiden dalam peresmian tersebut adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumari, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Hadi Tjahjanto, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Wali Kota Depok Mohammad Idris. (BPMI Setpres)