Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

wa

Personil Wilayah Hukum Polsek Ciomas Laksanakan Cek Kontrol Tahanan Dan Beri Pesan Moral

Kabarrilis.com   |   Bogor - Polsek Ciomas Polres Bogor Polda Jabar, sudah menjadi kewajiban petugas piket Polsek Ciomas dalam melaksanakan kontrol tahanan dan ruang tahanan guna mengetahui keberadaan tahanan serta ruang tahanan dalam keadaan aman. (11/01/2024).

Anggota piket secara berkala melakukan pengecekan Jumlah tahanan dipolsek Ciomas dan dalam pengecekan tersebut personil pastikan tahanan lengkap dan sehat serta ruangan tahanan sudah dalam keadaan terkunci.

Kapolres Bogor melalui Kapolsek Ciomas Kompol Iawan Wahyudi SH,.MH menegaskan, kepada piket polsek Ciomas agar terus melakukan pengecekan secara berkala keruang tahanan. Cek keberadaan tahanan serta tanyakan kondisi tahananan jangan sampai ada tahanan yang sakit, serta jangan lupa memberikan makan tahanan sesuasi waktunya.

“Piket Polsek harus melakukan pengecekan kepada kiriman dari pembesuk agar benda yg dilarang keberadaannya didalam ruang tahanan bisa terjaring dipenjagaan” Ungkapan Kapolsek

Kegiatan ini pun, sambung Kapolsek, merupakan salah satu kegiatan rutin dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif" Ujarnya

Dikesempatan lain, Kasi Humas Polres Bogor IPTU Desi Triana, SH menyampaikan apabila warga masyarakat ada yang menemukan hal-hal yang mengganggu Kamtibmas dan menemukan tindakan kriminalitas lainnya dan adanya perekrutan tenaga kerja Ilegal dengan menjanjikan gaji besar akan tetapi tidak resmi payung hukumnya masuk dalam tindak pidana perdagangan orang TPPO. 

"Segera adukan laporkan ke Call Center (021) 110 operator kami melayani 24 jam aduan serta laporan masyarakat ataupun nomor aduan Polres Bogor di 0812 1280 55778, dan akan ditindak lanjuti baik dari Polsek terdekat maupun Polres Bogor" Tandasnya.

[Humas/Reed]