Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

wa

Personil Pospam Wilayah Polsek Citeureup Melakukan Pengaturan Lalu Lintas dan Mengurai Kemacetan Dalam rangka Operasi Lilin Lodaya 2023, Untuk Menjaga Kondusifitas Wilayah.

Kabarrilis.com   |  Bogor - Kanit Lantas Polsek Citeureup Polres Bogor Polda Jabar Akp Budi Santoso, S.H dan anggota melaksanakan tugas pelayanan publik melalui kegiatan pengaturan lalu lintas dan mengurai kepadatan kendaraan bermotor yang melintas di Jalan Utama Kecamatan Citeureup dan sekitarnya. (1/1/2024)

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro S.H., S.I.K. menyatakan, bahwa bhabinkamtibmas jajaran polres bogor ditekankan untuk selalu menjaga kondusifitas diwilayahnya masing-masing dan terus memonitoring segala aktivitas masyarakat juga apabila diketahui adanya gangguan yang terjadi di masyarakat harus cepat berkoordinasi dan ditangani serta melaporkan ke Pimpinan dalam kesempatan pertama dan tetap serius dan Professional" Ujar Kapolres Bogor.

Kapolsek Citeureup Kompol Victor G Humanongan S, S.H, M.H mengatakan, dengan adanya patroli siang, sore dan Malam masyarakat akan lebih nyaman dalam beraktivitas maupun bekerja. Tak hanya himbauan kamtibmas, personel juga mengajak masyarakat untuk tidak menyebarkan foto dan video bunuh diri, karena menyebar teror, ketakutan, dan ketidakstabilan negara adalah tujuan teroris.

"Ini juga merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh personil yang betugas menempati pos pengamanan operasi Lilin lodaya 2023 Polsek Ciomas Polres Bogor selain sejumlah kegiatan pelayanan masyarakat lainnya" ujar Kapolsek.

Maksud dan tujuan pengaturan lalu lintas ini, sambung Kompol Victor G, agar terciptanya keamanan, keselamatan dan ketertiban lalu lintas (Kamseltibcar lantas) dan juga mengantisipasi terjadinya laka lantas menjelang tahun baru 2024.

“Kedekatan antara anggota kepolisian dan masyarakat merupakan hal yang sangat penting dalam menciptakan suasana aman dan kondusif. Kami berharap pola komunikasi seperti ini dapat terus ditingkatkan demi kebaikan bersama,” katanya

Masih kata Kompol Victor G, sesuai dengan arahan Bapak Kapolres, langkah ini diharapkan akan semakin memperkuat ikatan antara polisi dan warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan setempat” ucapnya.

“Sehingga warga akan lebih mudah berkolaborasi dengan anggota dan turut serta menjaga Kamtibmas di lingkungan serta akan mudah mendapatkan informasi guna untuk ditindak lanjuti” Ucapnya

“Bijak juga dalam menggunakan Medsos, jangan mudah percaya terhadap berita Hoax,” ujarnya.

Kegiatan ini pun merupakan salah satu kegiatan rutin dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusiusif.

Dikesempatan lain Kasi Humas Polres Bogor IPTU Desi Triana, SH menyampaikan apabila warga masyarakat ada yang menemukan hal-hal yang mengganggu Kamtibmas dan menemukan tindakan kriminalitas lainnya dan adanya perekrutan tenaga kerja Ilegal dengan menjanjikan gaji besar akan tetapi tidak resmi payung hukumnya masuk dalam tindak pidana perdagangan orang TPPO. Segera adukan laporkan ke Call Center (021) 110 operator kami melayani 24 jam aduan serta laporan masyarakat ataupun nomor aduan Polres Bogor di 0812 1280 55778, dan akan ditindak lanjuti baik dari Polsek terdekat maupun Polres Bogor" Tandasnya.

Editor   :  Redaksi