Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

wa

Kejaksaan Kota Tangerang Buka Posko Bersama Dalam Pemilu 2024

Kabarrilis.com | Tangerang, - Jelang pemilu 2024, Kejaksaan Negeri Kota Tangerang bersama Stakeholder siapkan posko pemilu 2024.

Dalam rapat koordinasi tersebut, Kejaksaan Negeri Kota Tangerang, bersama dengan Pemerintah Kota Tangerang, KPU Kota Tangerang, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, dan Camat Se- Kota Tangerang membuka Posko Pemilu untuk menyiapkan dan mensukseskan pemilu tahun 2024.

"Posko pemilu sudah di bentuk oleh kejaksaan agung melalui jam intel, dan Posko pemilu kejaksaan memiliki tugas mensukseskan pemilu 2024 yang mana posko kejaksaan juga memfasilitasi KPU & pemerintah Kota Tangerang berkenaan dengan permohonan KPU terkait peminjaman tempat, penyimpanan logistik pemilu di Kecamatan se-Kota Tangerang diantaranya GOR dan tempat2 lain yang bisa dimanfaatkan untuk mendukung suksesnya pelaksanaan pemilu 2024," kata Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang melalui Kasie Intelijen Kejaksaan Negeri Kota Tangerang, Khusnul Fuad, S.H, M.H, kepada Wartawan, pada Jum'at (12/1/24).

"Disamping PJ. Walikota & BPJS Kesehatan  juga memastikan bahwa penyelenggara pemilu 2024 TPS & TPK ada 33 orang yg belum menyelesaikan data BPJS Kesehatannya dan akan ditindaklanjuti oleh KPU Kota Tangerang & BPJS Kesehatan," tambahnya.

Fuad juga menjelaskan, Posko Kejaksaan mengundang pemerintah Kota Tangerang, KPU, BPJS Kesehatan & Ketenagakerjaan serta Camat se- Kota dikarenakan proses pelipatan surat suara sedang berlangsung dan menunggu 2 jenis surat suara yang nantinya akan dilipat sehingga proses pengajuan pinjam tempat penyimpanan logistik pemilu sangat penting.

"Dan untuk menjamin bahwa tempat yang di mohonkan tidak terdampar hujan atau banjir maka para camat dapat memberikan pandangan & pendapat berdasarkan data lapangan," ujarnya.

Dirinya juga berharap, agar Pemilu 2024 ini dapat berjalan kondusif dan mengajak peran serta masyarakat untuk mengawasi setiap tahapan Pemilu.

"Semoga dalam pemilu serentak ini, dapat berjalan dengan Kondusif, dan Damai, serta mengajak masyarakat untuk mensukseskan pemilu 2024, bukan hanya tanggung jawab KPU Kota Tangerang tetapi peran aktif masyarakat sangat penting dalam melaksanakan pesta demokrasi, masyarakat jangan mudah terprovokasi, perbedaan pilihan wajib saling menghormati dan saling menghargai," tandasnya.

( Ampera Situmeang )