Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

wa

DPR-RI P3 Resmikan SAB Desa Cijujung, Situudik dan Girimulya

Laporan : Ipay ||

Kabarrilis.com, Bogor - Elly Rahmat Yasin anggota DPR-RI dari fraksi P3 meresmikan Sarana Air Bersih (SAB) di Desa Girimulya, Situudik dan Cijujung, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Selasa 30 Januari 2024.

Dalam kegiatan tersebut, Elly Rahmat Yasin didampingi langsung Kepala Unit - Polisi Pamong Praja (Kanit - Pol PP) Kecamatan Cibungbulang bersama 3 Kepala Desa (Kades) di masing-masing wilayah SAB.

"Untuk wilayah Kabupaten Bogor sab yang kita resmikan sebanyak 35 buah, hari ini ada 2 kecamatan, 1 kecamatan dramaga dan 3 titik berada diwilayah kecamatan Cibungbulang, jadi totalnya empat lokasi," ungkap Elly Rahmat Yasin kepada kabarrilis.com.

Dalam kesempatan yang sama, Hapid Priatna Kades Cijujung menyatakan, SAB diwilayahnya baru bisa dibangun di lokasi RW 04, Kampung Cikaung.

"Disini ada 60 keluarga penerima manfaat, dipilihnya lokasi ini sebagai titik awal pembangunan, mengingat ketika musim kemarau tiba air sangat sulit di dapat. Mereka harus ke pancuran dengan jarak yang cukup jauh," katanya.

Terpisah, Ketua Tim Pelaksana kegiatan (TPK) SAB Desa Situudik Yudi Wahyudi mengatakan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) diwilayahnya mencapai 30 Kepala Keluarga (KK).

"Desa Situudik kpm yang sudah terdata ada 30 kk, untuk lokasi sumber air hibah dari lahan koprasi kunak, untuk mutu air nya sendiri sangat bagus," ujarnya.

Sementara itu, menurut Nurdin Ketua TPK SAB Desa Girimulya melalui pesan whatsappnya mengatakan manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

"Utamanya ketika musim kemarau tiba, sumber air itu murni untuk kebutuhan utama kita semua, terimakasih kami dari masyarakat kepada ibu dewan DPR-RI hajjah Elly Rahmat Yasin," ucapnya.