Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

wa

DKPP Resmikan Kantor Baru, Sekjen Kemendagri: Semoga Semakin Efisien Menjalankan Tugas.

Kabarrilis.com   |   Jakarta  -  Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menggelar acara peresmian dan syukuran kantor baru di Jalan Abdul Muis Nomor 2-4 Petojo Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2023). Datang mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Suhajar Diantoro berharap, perpindahan kantor baru tersebut bisa mendukung penyelenggaraan tugas-tugas DKPP lebih efisien.

“Kantor baru ini tentunya, lokasinya sangat strategis. Dekat dengan pusat kota, tidak jauh dari KPU, tidak jauh dari Bawaslu, kemudian juga kondisi gedungnya juga sudah kita yakini sementara memadai untuk ditempati, tempat parkir, bisa cukup dan efisienlah mudah-mudahan,” katanya di Ruang Sidang Utama DKPP Jakarta Pusat.

Suhajar menegaskan, DKPP mempunyai peran yang sangat penting dalam mengawal proses perkembangan demokrasi di Indonesia. Dengan adanya kantor baru, DKPP diharapkan bisa bekerja secara lebih nyaman, melaksanakan tanggung jawab sepenuhnya, dan tidak terikat lagi dengan kantor lama. Sehingga harapannya pula, apa yang dicita-citakan pemerintah untuk membangun demokrasi dan kualitas Pemilu yang lebih baik bisa terwujud.

“Sebelum ada DKPP sebagaimana kita ketahui kan proses demokrasi kita terus berlanjut, berkembang, sampai lahirnya DKPP untuk melakukan katakanlah pengujian atas apa yang dilaksanakan oleh penyelenggara Pemilu,” ungkapnya.

Mengutip harapan Mendagri Tito Karnavian, Suhajar menyampaikan, peresmian kantor baru DKPP ini dapat memberikan kenyamanan bagi seluruh anggota DKPP. Selain itu, kantor baru tersebut bisa meningkatkan tugas-tugas penanganan perkara terkait Pemilu sesuai dengan tugas pokok dan fungsi DKPP.

“Bapak Mendagri mengirim salam takzim kepada kita semua, karena beliau ada rapat terbatas pada hari ini di Istana dan saya diminta untuk hadir di sini dan menyampaikan selamat kepada Pak Ketua DKPP beserta anggota-anggota dan seluruh keluarga besar DKPP yang alhamdulillah hari ini menempati kantor baru,” tandas Suhajar. [Moh.Hasby]