Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

wa

COOLING SYSTEM POLSEK LEGOK : Polisi Sowan ke Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Ulama

Kabarrilis.com | Tangerang, - Sebagai upaya cooling system untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai, Polsek Legok Polres Tangerang Selatan terus menjalin komunikasi intensif dengan para tokoh agama (Toga) dan tokoh masyarakat (Tomas).

Kapolsek Legok AKP Agung Dwi Cahyono, SH, MH yang didampingi Waka Polsek, Kanit Binmas dan anggota Binamas Kelurahan Babakan berkunjung ke kediaman KH. Nahrowi, S.Pd Pengasuh Ponpes Al Ma'mur yang beralamat di Kampung Babakan Santri Rt.01/04, Kelurahan Babakan, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang,Banten.

Kapolsek Legok menyampaikan, agar saling menjaga keamanan Pemilu damai, pihaknya juga memohon bantuan Doa agar situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Legok tetap kondusif. Seperti yang selalu dilaksanakan oleh Polsek Legok, yang terus menjalin tali silaturahmi ke para tokoh Ulama untuk menyampaikan pesan Pemilu damai.
“Sesuai perintah dan arahan Bapak Kapolres, kami terus menjalin komunikasi dari para Toga dan Tomas untuk mengajak bersama – sama berupaya wujudkan Pemilu khususnya di Kecamatan Legok ini nantinya berjalan aman dan damai,”ujar Kapolsek Legok AKP Agung Dwi Cahyono, SH, MH, Selasa 16 Januari 2024.

Selain itu, kegiatan Cooling System dengan bersilaturahmi kepada tokoh agama merupakan salah satu langkah Polri mendekatkan diri ke masyarakat. Guna memastikan semua pihak dapat berpartisipasi dalam proses demokrasi serta memberikan pemahaman pentingnya menjaga situasi keamanan selama pelaksanaan pemilu.

“Saat ini tahapan Pemilu sudah memasuki masa kampanye. Melalui para ulama ini kami imbau agar masyarakat senantiasa menjaga kerukunan dan kedamaian. Meski mungkin berbeda pilihan tetapi tetap menjaga persatuan dan kesatuan,” imbuhnya.

Sementara itu KH. Nahrowi, S.Pd selaku pengasuh Pondok Pesantren Al Ma'mur mengaku sangat mendukung upaya pihak Polsek Legok dalam mewujudkan kamtibmas yang tetap terjaga.

“Saya akan dukung dengan doa dan mengajak para santri, Ulama dan Masyarakat lainnya, agar sama-sama saling menjaga keamanan, tidak mudah terprovokasi atau memprovokasi dalam kegiatan apapun, agar wilayah kita ini tetap aman dan damai,”ujar KH Nahrowi.

Ia berharap, semoga warga Masyarakat diberikan iman yang teguh sehingga semakin cinta damai dan cinta keamanan.

“Jangan sampai karena beda pilihan menjadikan perpecahan, dan semoga aparat keamanan termasuk Polsek Legok lebih bijaksana dan sukses mengawal dan menjaga kami warga Masyarakat,”pungkas KH Nahrowi. (Muhtadin)